Ini Motor Listrik Termahal di IMOS 2022, Harganya Setara Tesla

Motor listrik Energica Ego di IMOS 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif  – Saat ini sudah banyak beragam sepeda motor listrik yang dijual kepada masyarakat Indonesia. Hal itu didukung oleh beberapa produsen yang mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan untuk pasar otomotif Tanah Air.

Terungkap Gegara Ini Motor Listrik Kurang Laku di Indonesia

Apalagi pemerintah juga tengah mendorong untuk penggunaan kendaraan listrik untuk mobilitas masyarakatnya. Langkah ini sesuai Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle)..

Melalui pameran bernama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Ada banyak beragam motor listrik mulai dari matik hingga sport. Menariknya, ada salah satu model yang menarik para pengunjung.

Givi Bakal Luncurkan Produk Baru di IMOS 2024

Motor listrik Energica Ego di IMOS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif

Kuda besi listrik itu mengarah pada Energica Ego yang hadir melalui PT Utomo International (Utomocorp). Bagaimana tidak menarik, kendaraan roda dua itu dibanderol seharga Rp1,3 miliar OTR DKI Jakarta, setara dengan mobil Tesla model 3 di Indonesia.

Ini Jenis APAR yang Cocok Padamkan Kebakaran pada Kendaraan

Secara tampilan, model ini masuk ke dalam kategori motor sport yang sepenuhnya bertenaga listrik berbasis baterai. Diketahui, kendaraan berbasis motor ajang balap dunia MotoE telah diubah beberapa bagiannya agar lebih ramah bagi pengendara yang ingin menggunakan motor ini untuk kegiatan sehari-hari.

Bicara soal performa, Energica Ego mengusung mesin baterai berkapasitas 21,5 kWh dengan jarak tempuh mencapai 400 Km. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 daya kuda pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 215 Newton meter. 

Bahkan kendaraan ramah lingkungan ini mampu melaju dengan kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Namun, kecepatan motor ini dibatasi hanya 241 km per jam untuk alasan keamanan.

Sebagai kendaraan listrik, motor ini dilengkapi dengan fitur fast charging yang membuat motor ini dapat terisi penuh dalam waktu satu jam. Selain itu, model ini juga memiliki empat mode berkendara seperti Eco, Standard, Wet dan Sport.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan juga memajang dua model lain dari Energica, yakni Eva Ribelle dan EsseEsse9. Kendaraan roda dua anyar ini bisa dilihat langsung di IMOS yang akan berakhir besok, 6 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya