Ini Spesifikasi Motor Listrik Honda yang Dipanjang di IMOS 2022

PT Astra Honda Motor Pamer Tiga Model Listrik di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai serius mengarungi industri elektrifikasi di Indonesia dengan menampilkan tiga motor listrik. Kendaraan tersebut dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022.

Kondisi Ekonomi Sulit Tidak Memengaruhi Orang RI Beli Motor Baru

Banyak dari para pengunjung yang penasaran dengan ketiga motor tersebut. Menurut, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan ini produk baru pihaknya yang diperkenalkan ke Tanah Air.

"Betul dua motor listrik segera diluncurkan. Kami akan tes market, kami lihat penggunaannya karena rata-rata sepeda di Indonesia itu seperti pada umumnya. Kami lihat penjualannya kedua model ini, tentunya berbeda. Karena motor ini bukan untuk personal use, biasanya untuk barang dan sejenisnya," ujar Thomas di JCC, dikutip VIVA Jum'at 4 November 2022.

Givi Bakal Luncurkan Produk Baru di IMOS 2024

Motor Honda Benly e: di IMOS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Segera akan dijual, lantas bagaimana spesifikasi motor yang dipanjang oleh perusahaan berlogo sayap ini? Pertama ada Honda Benly e:, yang sudah diandalkan sebagai motor kurir di beberapa negara seperti Jepang dan Vietnam.

Perangkat Listrik Ini Lindungi Rumah dari Bahaya Kebakaran dan Kesetrum

Diketahui, model ini terdiri dari beberapa varian yaitu Benly e: I dan I Pro, lalu Benly e: II dan II Pro. Keempat varian ini dibedakan dari motor listrik serta jarak tempuhnya. Untuk mesin, kuda besi ini menggendong motor listrik 2,8 kW serta torsi 12 Newton Motor dan bisa ditempuh sampai sejauh 87 km.

Kedua, datang dari model Honda Gyro e. Motor listrik ini memang menyasar pasar kendaraan niaga untuk kebutuhan bisnis komersial dan juga layanan antar atau kurir. Uniknya, Honda tetap mempertahankan konfigurasi tiga roda dengan dua roda di bagian belakang.

Bicara soal baterai, model ini sudah mengusung teknologi Mobile Power Pack yang bisa diswap. Mesin ini mampu memiliki tenaga setara 4,3 daya kuda dengan torsi 13 Newton meter, yang ditenagai dua buah baterai 96 V yang mampu menempuh jarak sejauh 72,4 km. 

Untuk motor listrik terakhir adalah Honda PCX Electric. Kendaraan roda dua ini memiliki motor listrik yang bertenaga setara 5,64 daya kuda pada 5.500 rpm dengan torsi puncak 18 Newton pada 500 rpm. Ditambah konstruksi kuda besi ini menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM) demi mendapatkan efisiensi energi.

Sebagai tambahan informasi, bagi yang penasaran dengan ketiga motor listrik yang dipajang Honda bisa datang langsung ke pameran IMOS. Untuk tiketnya bisa langsung dipesan melalui aplikasi Auto360 dengan harga Rp30 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya