Beli Motor Harga Rp60 Jutaan, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Peluncuran motor Aprilia SR-GT 200 di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Belum lama ini,Aprilia resmi meluncurkan motor skuter berwajah petualangan di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda dua ini diberi nama SR GT 200 yang telah dijual untuk meramaikan pasar premium Tanah Air.

Pakai Yamaha XMAX Baru Ojol Ini Jadi Sorotan, Netizen: Susah Dapat Tips

Melalui PT Piaggio Indonesia, model tersebut dijual dengan harga Rp60 juta sudah OTR Jakarta. Kini, skutik besar premium itu sudah bisa dipesan di beberapa diler mereka dengan beberapa pilihan warna.

Perlu diketahui, setiap pemilik kendaraan bermotor wajib membayar pajak setiap tahun dan lima tahun sekali. Pajak kendaraan termasuk pajak objektif yang harus dibayar oleh setiap orang tanpa melihat penghasilan setiap bulan dari pemilik. 

Kata Jorge Martin Usai Jajal Motor Aprilia, Lebih Enak dari Ducati?

Biaya pajak sepeda motor Aprilia SR GT 200

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Terkait hal tersebut, motor Aprilia SR GT 200 ini memiliki biaya pajak yang cukup tinggi yang harus dibayar setiap tahunnya. Adapun biaya pajak dari model ini sebesar Rp5,4 juta untuk BBNKB , Rp879 ribu untuk PKB, dan biaya lainnya Rp35 ribu hingga Rp100 ribu.

Motor Sport 125cc Baru Ramaikan Pasar Otomotif, Harganya...

Meski dengan biaya pajak tersebut, motor ini hadir dengan tampilan gagah dan sporty. Untuk ukuran, motor ini memiliki dimensi panjang 1.920 milimeter, dengan lebar 765 mm, dan tinggi 799 mm. Jarak roda depan dan belakang yaitu 1.350 mm, buatlah stabil saat dipacu di lintasan lurus.

Bicara tentang fitur , pabrikan otomotif asal Italia itu menyematkan fitur Start and Stop System , yang otomatis mematikan mesin saat berhenti berhenti berhenti pemakaian pemakaian bahan bakar.

Untuk performa, sumber penggerak dari Aprilia SR-GT 200 ini menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 174cc. Mesin itu menghasilkan tenaga 17,4 daya kuda serta torsi 16,5 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi CVT.

Sebagai tambahan informasi, motor ini sudah menggunakan sistem pengereman kedua roda sudah cakram, dan di depan disematkan tambahan sistem pengereman anti-lock atau ABS. Suspensi depan memakai kejut ukuran 33 mm, sedangkan di bagian belakang, dipasang kejut ganda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya