Tidak Hanya Touring, Acara Otomotif Ini Hadirkan Kesenian dan Sosial

Acara komunitas motor bernama FDR Day di Yogyakarta
Sumber :
  • FDR

VIVA Otomotif Komunitas motor merupakan suatu kelompok terdiri dari beberapa pengendara yang memiliki kendaraan roda dua. Tujuannya untuk membahas kecintaan terhadap motor dan kerap melakukan touring bersama.

Ada Promo Menarik di Honda Bikers Day 2024

Salah satu acara bernama FDR Day mengadakan kegiatan untuk ngumpul bareng bagi para pecinta otomotif. Kegiatan tersebut diadakan di Tebing Breksi, Yogyakarta yang dihadiri oleh banyak orang, termasuk penggiat seni.

Direktur Marketing PT Surayaraya Rubberindo Industries, Anang Nilanto mengatakan setelah dua tahun vakum karena adanya pembatasan kegiatan akibat pandemi, FDR akhirnya kembali. Kegiatan ini menggabungkan antara kumpul komunitas dengan drag race.

Komunitas Motor Ini Bakal Gelar Acara Spesial

Peresmian acara komunitas motor bernama FDR Day di Yogyakarta

Photo :
  • FDR

"Tahun ini FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dll, yang kami balut dengan nama FDR DAY Street Art Festival," ujar Anang melalui keterangan resmi diterima VIVA, dikutip Senin 31 Oktober 2022.

SnackVideo Luncurkan Komunitas Virtual

Sejatinya, acara ini diadakan secara rutin setiap tahunya dan yang terakhir pada Desember 2019. Kali ini, komunitas skateboard, BMX, DJ, breakdance, dan Mural yang datang akan mengikuti berbagai kompetisi yang diadakan. 

"Kami adakan FDR DAY Street Art Festival agar dapat menjadi wadah untuk melatih bakat mereka, menunjukkannya dan belajar untuk dapat berkompetisi dengan sehat,” tambahnya.

Dalam acara ini dimulai dengan kegiatan city rolling bersama 100 pengendara motor dari berbagai klub motor bebek, matic dan sport dari Malioboro menuju Tebing Breksi. Banyak kegiatan seni dan program sosial yang diadakan oleh mereka.

Corporate social responsibility FDR, Taufik Nugraha menambahkan rangkaian acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang menitikberatkan pada pengolahan sampah, pelestarian lingkungan, pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Setiap komunitas motor membawa satu pot tanaman untuk kemudian ditaruh di pendopo UMKM Tebing Breksi untuk menghijaukan area tersebut,” tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, FDR Day dibuka untuk umum dan gratis bagi pengunjung Tebing Breksi. Ada berbagai jajanan khas Yogyakarta di area UMKM dan sejumlah foodtruck yang menjual makanan dan minuman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya