Viral Motor Listrik Mirip Vespa Dijual Rp11 Jutaan

Viral ada motor listrik mirip vespa
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok @kutrak_kutrik

VIVA Otomotif – Saat ini sepeda motor listrik di Indonesia semakin banyak beragam pilihan. Hal itu dikarenakan, banyak produsen yang tengah mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini di industri otomotif.

Polisi Buru Anak Vespa dan Punk yang Mencongkel Mata Orang di Bogor

Baru-baru ini, ada video viral di media sosial yakni TikTok yang menggunggah video tentang motor listrik yang sangat mirip dengan vespa . Video tersebut diunggah oleh akun bernama @kutrak_kutrik yang menjelaskan spesifikasi kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Diketahui, kuda besi itu bernama U-Winfly T3 yang desainnya terlihat mirip dengan perusahaan motor asal Italia ini. Kemiripanya tersebut itu ditandai dari bentuk bodi samping yang cembung khas motor Vespa.

Terpopuler: Mobil China Bikin Syok Bos Otomotif, Harga Baterai Motor Listrik Polytron

Viral ada motor listrik mirip vespa

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @kutrak_kutrik

Secara spesifikasi, model ini menggunakan baterai SLA yang dapat menempuh hingga jarak 50-60 km dalam sekali pengisian baterai. Bahkan motor ini telah disematkan rem depan cakram dengan rem belakang tromol.

Sadis! Anggota Komunitas Vespa Cungkil Bola Mata Teman Pakai Tangan Kosong

Sebagai motor listrik, U-Winfly T3 ini menggunakan penggerak cuma 800 watt. Ditambah model ini telah disematkan cruise control yang berfungsi untuk menyetel pada kecepatan tertentu sesuai keinginan pengendara.

"Untuk detail lainnya dari motor listrik ini ukuran ban 300 dengan pelek 10 inci dan jarak sportbreaker agak jauh. Pada bagian lampu sudah disematkan LED dan untuk sein masih bohlam biasa. Motor ini juga sudah disematkan speedometer digital dengan indikator lengkap," ucap pemilik akun dalam video tersebut.

Bicara soal performa, kendaraan roda dua ini memiliki kecepatan maksimal 61 km/jam. Namun jika ada beban tambahan, kecepatan berkurang menjadi 55 km/jam. Untuk baterai, motor ini menggunakan baterai 60V20Ah.

Dalam beberapa video tersebut, sang akun juga menjelaskan penggunaan motor listrik ini perihal konsumsi daya. Jika model ini di charger full dari nol hingga penuh hanya membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam.  Bahkan dirinya mengklaim kendaraan ini sangat cocok bagi pemilik dengan rumah cuma 420 watt.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga dari U-Winfly T3 ini dibanderol seharga Rp11,5 juta masih off the road. Namun, bagi calon pemilik yang ingin membeli motor ini belum bisa mendapatkan STNK, lantaran belum keluar SRUT-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya