Honda Siapkan Motor Listrik Berpenampilan Retro, Wujudnya Mirip Super Cub

VIVA Otomotif: Honda daftar hak paten motor listrik baru bergaya retro.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA Otomotif – Honda beberapa waktu lalu mengumumkan, bahwa mereka bakal menghadirkan banyak motor listrik di pasar dunia. Hal itu dilakukan, untuk mendukung upaya realisasi netralitas karbon yang diterapkan oleh banyak negara.

Hartanya Rp9 M, Intip Isi Garasi Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Dipecat karena Asusila

Perusahaan otomotif asal Jepang itu mengaku, akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik pada 2025 dan dalam lima tahun ke depan menargetkan penjualan satu juta unit.

Saat ini Honda sudah memiliki beberapa model motor listrik, yang dipasarkan di negara tertentu seperti China dan Jepang. Mereka juga telah memproduksi PCX Electric di Indonesia, meski statusnya sampai saat ini belum dijual resmi.

Daftar Lengkap Harga Motor Matic Yamaha per Juli 2024, Jadi Berapa Nmax dan Aerox?

Dilansir dari laman Rushlane, Senin 24 Oktober 2022, pabrikan berlogo sayap mengepak itu diketahui baru saja mendaftarkan motor listrik baru dengan desain yang unik.

VIVA Otomotif: Honda daftar hak paten motor listrik baru bergaya retro.

Photo :
  • Rushlane
Apakah Benar Isi BBM Malam Hari Takarannya Beda sama Siang Hari

Kendaraan beroda dua itu dibuat bergaya klasik, mirip dengan salah satu model andalan mereka yang sampai saat ini masih ditawarkan di banyak negara, yakni Honda Super Cub.

Tampilan motor listrik retro Honda yang baru didaftarkan hak patennya di Eropa itu tampak minimalis, dan memiliki ukuran mungil. Lampu depannya berbentuk bulat, dan dibekali roda mirip dengan motor bebek.

Sama seperti Super Cub, kuda besi yang tidak membutuhkan bensin itu juga hanya dilengkapi dengan satu jok saja. Setangnya juga dibuat bergaya klasik, dan tampak penahan angin di bagian bodi depan yang ukurannya tidak terlalu besar.

Dinamo sebagai penggerak dipasang menyatu dengan roda belakang, dan terlihat ada rantai yang terhubung ke pedal sehingga motor ini bisa melaju jika dikayuh layaknya sepeda biasa.

Baca berita terkini lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya