Ini Alasan Honda Motor Luncurkan New CBR250RR

Logo Motor Honda
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Tepat hari ini, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New CBR250RR, yang mendapatkan beberapa pembaruan. Motor jenis sport ini mengadopsi karakter motor besar dalam keseluruhan desain bodi, fitur berlimpah, dan performa mesin lebih bertenaga.

FIFGroup Hadirkan Banyak Promo Spesial di Pameran IMOS 2024

Diketahui, saat ini pasar sepeda motor Indonesia masih dikuasai oleh jenis skutik. Hal itu dikarenakan, kuda besi jenis tersebut mudah dioperasikan ketimbang jenis lainnya. Lantas, apa alasan Honda motor meluncurkan produk sport?

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengungkapkan alasan mengapa pihak perusahaan meluncurkan New CBR250RR di tengah ramainya pasar skutik Tanah Air. Alasan utamanya yaitu pasar jenis sport masih ada, dan penjualannya cukup meningkat.

Jika Tidak Mau Celaka saat Musim Hujan Motor Jangan Pakai Aksesoris Ini

Peresmian motor baru Honda New CBR250RR di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Saat ini pasar motor sport tetap ada, dari tahun ke tahun, terutama dalam 5 tahun terakhir ini, kontribusi marketnya mencapai 5-6 persen,” ujar Thomas di Karawang, dikutip VIVA Senin 19 September 2022.

Renault Pamer Motor Listrik Bergaya Scambler dengan Harga Rp453 Jutaan

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa pasar motor sport ini masih digandrungi para penggemar sepeda motor. Jadi di Indonesia walaupun banyak skutiknya, tetapi pecinta motor itu masih terus ada dan berkembang.

"Kami melihat bahwa dream bike-nya masyarakat Indonesia ada di tipe sport yang full fairing. Makanya kita luncurkan CBR250RR pada kesempatan ini,” tambahnya.

Selain itu, kuda besi ini merupakan pilihan konsumen yang ingin naik kelas dari motor sport sebelumnya, atau bahkan para pengguna motor matic. Hal itu dinilai dari hasil pengamatan dan penelitian perusahaan dalam perkembangan sepeda motor.

"Banyak dari penggemar sepeda motor ingin tampil gaya, tampil bangga, untuk penggunaan personal mereka menggunakan ataupun memilih CBR250RR. Sehingga kami ingin memperluas preferensi bagi konsumen dengan model tersebut," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya