Pemilik Pertama Motor Baru Seharga Setengah Miliar Lebih di RI

Aprilia Tuareg 660
Sumber :
  • GAIAmoto

VIVA Otomotif – Demi meramaikan pasar motor besar, alias moge di dalam negeri, PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Aprilia Tuareg 660. Moge itu hadir sebagai pelengkap dua varian lainnya yang sudah lebih dulu dijual, yaitu Aprillia RS 660, dan Tuono 660.

Vespa Batik Kembali Hadir, Pakai Basis Primavera

Tuareg 660 dibanderol Rp656 juta on the road Jakarta. Ditawarkan dengan warna perpaduan biru, dan putih atau disebut indaco tagelmust yang terinspirasi dari produk lawasnya, yaitu Tuareg Wind 600 yang diproduksi pada 1988.

Moge bergaya petualang itu dipersenjatai mesin parallel-twin, serupa dengan dua varian lainnya berkapasitas 660cc. Tenaga maksimal yang bisa disemburkan mencapai 80 dk, dan torsi puncak 70 Nm. Cukup unik, di mana angka torsi dibuat lebih kecil dari tenaganya.

Adira Finance Raih Ribuan SPK di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Secara harga memang bersaing dengan Honda African Twin CRF1100L yang memiliki mesin lebih besar, namun moge petualang buatan Aprilia itu berhasil menarik perhatian orang-orang berkantong tebal di Indonesia.

Meski statusnya baru diluncurkan beberapa hari yang lalu, GAIA Moto sebagai jaringan diler Vespa, Aprilia, Moto Guzi, dan Piaggio telah menjual Tuarge 660. Secara resmi penyerahan unit kepada konsumen pertamanya itu dilakukan di showroom mereka di Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat 9 September 2022.

Honda Siapkan Model Pengganti Motor Bebek Legendaris Honda Super Cub

Sales Manager GAIA Moto, Ningga Siagian mengatakan, Tuareg 660 merupakan jawaban dari kebutuhan para penggemar sepeda motor adventure yang tangguh, dan akomodatif dengan kondisi medan di Indonesia. 

"Kami berkomitmen  untuk menyediakan produk terbaru, seperti halnya Aprilia Tuareg 660 yang baru dilluncurkan kemarin agar bisa didapatkan segera oleh pemesannya. Langkah ini sudah menjadi trademark dari kami dalam memberikan layanan terbaik demi kepuasan konsumen,” ujar Siagian dikutip dari keterangan resminya.

BT inisial pemilik Tuareg 600 itu mengatakan, akan menunggangi moge tersebut untuk blusukan di jalur Citorek Sukabumi, Jawa Barat, serta Dieng Wonosobo, Jawa Tengah. Lantas apa alasan memilih motor yang dapat digunakan di dua alam tersebut?

“Karena saya suka dengan desain penampilannya, modelnya seperti motor reli dakar. Saya juga suka karena mesinnya kencang khas Aprilia. Kemudian bobot motor ini juga menjadi salah satu alasan saya memilihnya karena bisa dipakai untuk blusuikan," tutur pria yang juga pemilik Moto Guzzi V85 TT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya