Yamaha Hadirkan Skuter Listrik Mungil, Kaget Lihat Harganya

Ilustrasi gambar motor listrik Yamaha E-Vino terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif  – Yamah Motor Co mengumumkan baru saja memperkenalkan produk baru di pasar otomotif global. Kendaraan tersebut mengarah pada model E-Vino 2023, sebagai skuter listrik mungil.

Tempuh 569 Km, Segini Konsumsi BBM Yamaha Nmax Turbo Digeber Bengkulu-Palembang

Model barunya ini diperkenalkan di Jepang, dengan ubahan pada baterai baru yang telah ditingkatkan kemampuannya. Nantinya, kuda besi itu memiliki jarak tempuh yang sedikit lebih lama dari versi sebelumnya.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Selasa 30 Agustus 2022, motor baru ini merupakan skuter listrik andalan Yamaha di pasar Jepang. Desain yang ditawarkan juga minimalis dan lebih modern cocok untuk digunakan kendaraan sehari-hari.

Motor Bebek Baru Yamaha Warnanya Keren, Punya Konsumsi BBM 96 KM per Liter

Ilustrasi gambar motor listrik Yamaha E-Vino terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Secara spesifikasi, Yamaha E-Vino terbaru ini mampu menopang berat maksimal sekitar 100 kg. Oleh karena itu, kuda besi ini cocok untuk mengemudi sendiri dengan motor penggerak daya kecil.

Ancaman untuk Timnas Indonesia, Jepang Ngamuk Bantai Bahrain 

Untuk bagian luar, kendaraan ramah lingkungan ini terlihat sangat mirip pada saudaranya yakni Yamaha Vino. Hal itu terlihat dari lampu depan bulat retro yang sangat mirip antar keduanya.

Perbedaan yang mencolok terletak pada tenaga digunkan. Untuk E-Vino menggunakan motor listrik, sementara Vino untuk menggerakkan tenaga bensin.

Bicara soal performa, kendaraan roda dua ini mengusung mesin barterai ESB6 dengan kapasitas 50V. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 1,2 daya kuda dengan torsi mencapai 7,8 Newton meter. 

Sebagai kendaraan full listrik, E-Vino ini mampu menempuh jarak hingga 32 kilometer saat baterai terisi penuh. Baterai tersebut dapat diisi kembali dari 10-100 persen hanya dalam tiga jam dari daya rumah.

Spesifikasi lainnya, motor listrik ini telah disematkan lampu LED dengan tampilan full digital. Untuk mode, model ini bisa menggunakan dua pilihan di antaranya Standard dan Run, sedangkan pelek depan dan belakang berukuran 10 inci berukuran sama.

Sedikit informasi, Yamaha menawarkan satu unit model ini dibanderol seharga 286.000 yen atau sekitar Rp30 juta di pasar Jepang. Kuda besi ini juga menawarkan  pilihan warna retro baru mulai putih hingga hijau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya