Supaya Penjualan Honda CB150X Tembus Target, AHM Lakukan Ini
- Dok: Seven Event
VIVA – Setelah resmi diluncurkan pada bulan November 2021 lalu oleh PT Astra Honda Motor, Honda CB150X kini sudah mulai mengirimkan unit ke jaringan dealer di seluruh Indonesia.
Menurut Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, dengan cepat mengirimkan ke dealer semoga ke depan masyarakat makin cepat mengenal sosok CB150X.
"Tadi kita mulai kirim barang dan bertahap sampai ke jaringan kita. Harapannya nanti kita lihat, mudah-mudahan makin banyak euforianya masyarakat lebih cepat kenal dengan motor kita yang baru," ungkap Thomas di Bandung, Jawa Barat, dikutip VIVA Otomotif Rabu 22 Desember 2021.
Meskipun menargetkan penjualan selama satu tahun 20.000 unit, tapi lebih lanjut Thomas menjelaskan bahwa untuk saat ini penjualannya memang belum, karena masih fokus untuk mengirim barang dan bertahap hingga masuk ke jaringan dealer seluruh Indonesia.
Untuk lebih mengenalkan produk ini ke konsumen, strategi pertama yang dilakukan AHM ialah mengajak konsumen dalam kegiatan touring. "Harus bikin touring-touring jarak di bawah 100 km, dengan suguhan trek yang lengkap," beber Thomas.
Pasalnya Honda CB150X ini adalah segmen baru, jadi masyarakat butuh pembuktian seperti misalnya performa. "Terutama dari sisi performa, karena mungkin bayangan mereka berbeda, tapi nanti kalau kita sudah riding itu benar-benar bisa membawa kepercayaan di masyarakat bagaimana performa CB150X ini buat touring, tanjakan dan sebagainya," katanya.
Lebih lanjut Thomas mengatakan, jurus lainnya untuk mendongkrak penjualan CB150X ialah aksesori yang menarik dan senada dengan kesan sepeda motor adventure turing ini.
"Kami menyiapkan beberapa aksesori, ada hand guard sama rear carrier. Kami juga punya apparel, di mana helmnya camo banget, lalu jaketnya juga adventure banget. Jadi pernak-perniknya benar-benar kita sesuaikan dengan karakter adventure touring dari CBX ini," pungkas Thomas.