3 Fitur Ini Wajib Ada di Motor Saat Musim Hujan

Bagasi motor Yamaha FreeGo
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Memasuki musim penghujan di Indonesia, membuat para pengendara roda dua cukup dipusingkan kerena terkadang harus berkendara dengan keadaan basah. Kondisi tersebut, jelas membuat pengendara roda dua perlu melakukan adaptasi agar terhindar dari kecelakaan motor.

Daftar Lengkap Harga Motor Matic Yamaha per Juli 2024, Jadi Berapa Nmax dan Aerox?

Skutik terbaru keluaran Yamaha Indonesia, FreeGo memiliki solusi untuk masalah ini. Meskipun tergolong pendatang baru karena diperkenalkan pada Oktober tahun lalu, skutik keren ini makin populer dengan berbagai keunggulannya yang membuatnya cepat naik daun. Terlebih dengan beberapa fitur keren yang menjadi andalannya.

Berikut fitur menarik FreeGo yang sangat berguna ketika musim hujan.

Daftar Harga Motor Matic Honda per Juli 2024, Termurah Rp 18 Jutaan

1. Bagasi luas

Basah jadi keadaan paling mungkin dialami pengendara motor di musim hujan. Untuk itu, kamu butuh bagasi motor yang luas agar bisa menyimpan barang bawaan sehingga terhindar dari basahnya air hujan. Yamaha FreeGo memiliki luas bagasi 25 liter, hal tersebut bukan lagi berujung masalah. Hal ini tentu membuat kamu bisa memasukkan beberapa barang penting yang berguna saat musim hujan ke dalam bagasi.

Suzuki Rilis Skutik Bongkor dengan Banyak Fitur, Cuma Rp 21 Jutaan

2. Antilock Brake System

Turunnya hujan menyebabkan jalanan beralih basah dan licin. Ini tentu berbahaya bagi pengendara motor. Nah, dengan fitur ABS yang dimiliki FreeGo, membuat daya pengereman motor menjadi lebih maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman. Selain itu, risiko kecelakaan akibat kondisi ban atau jalanan yang licin bisa diminimalisasi. Rem ABS adalah fitur keselamatan yang membuat rem tidak terkunci jika dilakukan pengereman mendadak.

3. Roda ban tubeless lebar 12 inci

Siapa yang tak suka mengendarai kendaraan dengan nyaman? Ya, salah satu alasan seseorang mengendari sebuah kendaraan roda dua adalah kenyamanan saat berkendara. Nah, kenyamanan ini salah satunya ada pada fitur roda ban tubeless dengan lebar 12 inci. Yamaha FreeGo telah menggunakan pelek 12 inci dengan bagian ban sepeda motor telah menggunakan ban jenis tubeless tapak lebar yang membuat motor lebih stabil saat bermanuver sehingga sangat nyaman saat kamu membawa skutik ini bahkan saat  berboncengan.

Selain, 3 fitur canggih yang sangat berguna saat musim hujan, Yamaha FreeGo juga memiliki keunggulan lain yang tak kalah ‘wow’. FreeGo juga memiliki jok yang panjang dan pijakan kaki yang luas. Hal ini tentu akan membuat kamu berkendara dengan nyaman bahkan saat berboncengan. Selain itu, velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Yamaha FreeGo diberandol Rp18,5 juta sampai Rp22,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya