Tantang Honda Beat, Suzuki Pasang Target Tak Muluk-muluk
- VIVA/Pius Mali
VIVA – Untuk meramaikan pasar skutik di bawah 115cc, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua resmi memperkenalkan Nex II beberapa waktu lalu di Jakarta. Walau demikian PT SIS hingga kini belum juga merilis harga resmi Nex II.
Skutik pesaing Honda Beat tersebut diketahui hadir dengan ubahan signifikan, mulai dari dimensi dan penanaman fitur-fitur baru; di antaranya USB charger, shuttered key lock, SEP (Suzuki Eco Performance), dan lampu utama yang sudah LED
Dengan sejumlah ubahan tersebut, produsen motor berlogo S ini percaya skutik terbarunya dapat diterima pasar dengan baik. Andai sudah diterima dengan baik, Suzuki bahkan berencana mengekspornya ke luar negeri.
“Sementara ini domestik dulu kita fokus ke situ dulu, kita memang ada pembicaraan dengan beberapa negara tapi masih tahap studi,” ujar Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya di Jakarta.
Kata dia, untuk memenuhi pasar domestik, PT SIS menargetkan produksi Nex II sebanyak lima ribu unit dalam sebulan. Angka itu dinilai wajar mengingat target penerimaan di pasar hanya sebesar tiga persen.
“Kalau saya bilang dengan hadirnya Nex II ini customer jadi menambah pilihan dan mereka bisa lihat perbedaan. Saya rasa customer sudah mengertilah, kalau kita mengeluarkan motor. Makanya kita tawarkan lima varian, itu sudah menambah pilihan,” tuturnya.