Penjualan Motor Sport Suzuki Naik Gila-gilaan
- VIVA.co.id/M. Ali. Wafa
VIVA – Usaha Suzuki Indonesia meningkatkan penjualan sepeda motor akhirnya membuahkan hasil. Pada 2017, mereka meluncurkan dua motor sport yang cukup banyak diminati konsumen.
Motor yang dimaksud adalah GSX-R150 dan GSX-S150. Dua motor ini bisa memikat hati konsumen, berkat desainnya yang menarik serta banderol di bawah kompetitor.
Sales and Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Dua Yohan Yahya mengatakan, secara nasional pasar roda dua turun 0,8 persen.
Tapi, Suzuki berhasil mencetak pertumbuhan penjualan sebesar 27 persen. Kata dia, penjualan wholesales atau pabrik ke diler Suzuki pada tahun lalu tercatat 72.191 unit, dengan pangsa pasar 1,2 persen.
Kontribusi tertinggi penjualan Suzuki itu dari segmen motor sport, yakni GSX series. "Dari 1.651 unit pada 2016 menjadi 39.725 unit pada 2017. GSX-R150 40 persennya, sisanya GSX-S150," ujarnya di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018.
Sementara itu, motor matik Address terjual 9.547 unit, yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki sebesar 13 persen. Segmen underbone menyumbang 25 persen, di mana catatan penjualan Satria FU sebesar 15.186 unit.
"Untuk 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan purna jual, serta acara-acara menarik lainnya," katanya.