Orang Indonesia Masih 'Gaptek' soal Motor Listrik
- Dok: Viar
VIVA – PT Triangle Motorindo selaku agen pemegang merek Viar Motor Indonesia cukup agresif memperkenalkan sepeda motor listriknya, Q1, kepada masyarakat melalui kegiatan komunitas.
Corporate Manager PT Triangle Motorindo, Deden Gunawan, mengatakan, langkah itu dilakukan perusahaannya agar masyarakat lebih mengenal motor listrik.
"Komunitas terus bertambah, jadi bisa bikin orang semakin percaya diri," kata Deden saat berbincang dengan VIVA di Jakarta, Rabu 31 Januari 2018.
Menurut dia, kebanyakan masyarakat masih kurang percaya diri menggunakan motor listrik. Umumnya, mereka masih mempertanyakan daya tahan baterai dan infrastruktur pengisian listrik atau yang disebut charger.
"Masih banyak yang tanya, wah gimana charger-nya dan segala macam," ujarnya menambahkan.
Selain itu, masih banyak masyarakat yang mempertanyakan keamanan dari penggunaan motor listrik. Terlebih saat motor listrik digunakan dalam kondisi hujan.
"Itu yang terus kami lakukan (sosialisasi) soal motor listrik ini. Orang tuh masih banyak yang kurang percaya diri, makanya kami melakukan program test ride untuk membuktikan ke masyarakat," kata dia.
Program test ride yang dimaksud adalah peminat cukup mengisi formulir yang tersedia di laman resmi Viar. Nanti, motor akan dibawa ke rumah untuk dicoba langsung. (one)
![Pasangan cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono sebelum berangkat ke KPUD Jakarta](https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2024/09/23/66f15cab3bf54-alasan-rk-suswono-naik-ojol-motor-listrik-ke-kpud-ambil-nomor-urut-pilkada-jakarta_375_211.jpg 640w, https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2024/09/23/66f15cab3bf54-alasan-rk-suswono-naik-ojol-motor-listrik-ke-kpud-ambil-nomor-urut-pilkada-jakarta_375_211.jpg 1920w)