Punya GL Pro Jadul, Contek Modifikasi Ekstrem Ini

Honda GL-Pro buatan 1996
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Berpetualang sudah menjadi kebiasaan para kaum Adam untuk memacu adrenalin. Seperti halnya, Sunardi yang gemar sekali touring ke berbagai daerah dengan segala medan. Ia berpetualang ditemani Honda GL-Pro lansiran 1996 miliknya.

Kebanyakan Uang, Yamaha Aerox Ini Pakai Cat Mobil Miliaran Rupiah

Jangan heran jika motor tua ini mampu melahap berbagai macam jalan. Sebab, pria yang juga builder ini sudah meng-custom naked bike tua ini habis-abisan, hampir semua bawaan motor tidak lagi digunakan, yang tersisa hanya mesin.

Kata dia, aliran custom yang diusungnya ini disebut tracker. Memang gaya tracker tak terpaut jauh dengan model scrambler dengan ciri khas ban 'pacul' kotak-kotak dengan setang tinggi. Menurutnya, custom bergaya tracker itu sesuai dengan jiwa petualangnya.

Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC

"Karena saya hobi touring, saya jadikan motor ini bergaya tracker. Saya suka jalan melintasi jalanan ekstrem, untuk inspirasi kami contoh gaya scrambler tracker khas Eropa yang lagi tren," ujar juragan bengkel Pesek Custom Bike ini kepada VIVA.co.id.

Builder asal Medan, Sumatera Utara ini juga memiliki alasan kenapa motor yang sering diajaknya mandi tanah dan lumpur ini dibalut warna silver. Kata dia, warna silver dan coklat di garpu shockbreaker depan dan swingarm agar motor lebih terlihat sangar dan mewah.

Yamaha Fazzio Ini Makin Ganteng Dibikin ala Mobil AE86 Si Tukang Tahu Asal Jepang

"Motor ini sedikit terlihat klasik karena ada sentuhan warna coklat sedikit. Soal odi sepenuhnya kami pakai bahan plat besi untuk sasis belakang ganti dengan besi pipa ukuran 3/4 mili, frame asli pabrikan hanya bagian depan termasuk frame mesin dan komstir," tuturnya.

Sebagai informasi, GL-Pro yang mampu melahap dua alam ini juga menjadi jawara pertama di Suryanation Motorland 2017 di Medan yang masuk kelas tracker. Kata dia, ini kepuasan tersendiri, karena semua di ubah tanpa bantuan alat canggih alias hand made.

Data modifikasi

Shockbreaker depan: Yamaha Byson
Shockbreaker belakang: Bajaj Pulsar 200
Velg depan/belakang: R17 alumunium TK
Ban depan: Shinko E-805 130/17
Ban belakang: Shinko E-805 150/17
Knalpot: Custom
Lampu depan: Custom
Foglamp: Custom
Body: Custom
Tangki: Custom
Footstep: Custom
Bengkel: Pesek Custom

Modifikasi motor jadi mobil kompak

Insinyur Motor Inggris Bisa Minder Lihat Kendaraan Ini di Indonesia

Insinyur merupakan tenaga ahli di suatu bidang, salah satunya otomotif. Namun biasanya mereka bekerja berdasarkan kebutuhan brand, sehingga berbeda ketika orang modifikas

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2024