Modifikasi Ekstrem Nissan GTR, Cantik Tapi Buas

Modifikasi beraliran Rocket Bunny
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Modifikasi beraliran Rocket Bunny memang sedang menjamur, terutama di kalangan pecinta mobil Jepang. Namun, bukan berarti semua mobil cocok mengadopsi gaya modifikasi yang satu ini.

Toyota Hadirkan 3 Mobil Modifikasi di IMX 2024, Salah Satunya Hilux Rangga

Ya, karena rata-rata modifikator asal negeri Matahari ini mengaplikasikannya pada sedan sport. Modifikasi ini juga terkenal ekstrim, dan mahal, karena harga fender serta body kit ala Rocket Bunny cukup fantastis.

Namun biaya mahal itu tak menghalangi kakak beradik, Hari Soeharto dan Fandy Harjanto untuk memilih aliran modifikasi Rocket Bunny pada Nissan GTR lansiran 2011 miliknya.

Honda Hadirkan Mobil Spesial di IMX 2024, Pertama Kali di Indonesia

"Saya pilih konsep Rocket Bunny karena lagi trend. Mulai dari ubahan over fender, mesin, velg offset, knalpot, eksterior, interior karbon full pokoknya hampir semua saya ubah agar sesuai konsep," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Nah, yang perlu diberikan apresiasi yakni, meski ubahan detailnya terlihat rapih, namun masa pengerjaannya tidak memakan waktu lama.

Ketua MPR RI Bamsoet Berharap Banyak yang Modifikasi Mobil Listrik

"Saya modifikasi bareng kakak hanya makan waktu tiga bulan, terburu-buru agar bisa ikut kontes modifikasi di Ecovention Ancol, Jakarta. Karena mobil ini tinggal bareng saya di Solo," katanya.

Ia menuturkan, karena velg pesan di Amerika Serikat, dirinya minta dukungan juga dari sana (Amerika Serikat) agar pengerjaan dipercepat karena mobil buat kontes. "Saya beli velg ini harganya sekitar Rp200 jutaan," katanya.

Urusan dapur pacu, Godzilla ini terkenal buas berkat mesin V6 berkapasitas 3.800 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 485 hp. Meski begitu, Kakak beradik ini pun tidak puas dengan performa yang dihasilkan.

"Saya mau Nissan GTR jadinya supercar killer, makanya saya upgrade ECU di Cobb Tuning rencananya pengen naik hingga 700 hp. Tapi, kalau sekarang baru 500 hp, kan dari tenaga awal 400-an," tuturnya.

Data modifikasi

Eksterior

Wide bodi : Rocket Bunny Pandem V2 Tra-Kyoto Carbon

Headlamp: Nissan GTR facelift DRL

Rearlamp: Nissan GTR facelift Light Valenti Plasma LED

Kap mesin: GTC Carbon

Roof: GTC Carbon

Bagasi: GTC Carbon

Bumper carnads: GTC Carbon

Warna : Yellow Mustard

Spion: APR GT3 CFRP Carbon

Side dry: Voltex GT Wing type II heigh 225 mm Carbon

Kaki-kaki

Airsuspensi : Air Force

Adaptor depan : Forged light 40 mm

Adaptor belakang: Forged light 80 mm

Velg depan : ADV.1 06R TS, R21 x 11,5 inci

Velg belakang: ADV.1 06 R TS, R21 x 14,5 inci

Ban depan ; Pirelli P Zero 285/30

Ban belakang: Pirelli P Zero 355/25

Kaliper : Brembo

Mesin

Tank: AMS Reservoir

Intercooler: AMS

Intake turbo: HKS premium

Busi : HKS

Bov: HKS

Evc 5: HKS

Tutup oli : HKS

Knalpot : Armytrix titanium fullsystem

Downpipe: Armytrix titanium

Cover mesin : Carbon dan cat merah candy

Injector : 1000cc

ECU : Flash by Cobb Tuning

Gearbox: Aftermarket

Interior

Sisi kursi belakang : Carbon

Cover speaker : Carbon

Pilar depan/belakang : Carbon

Panel belakang bawah : Carbon

Panel deck belakang: Carbon

Shift knob : Nismo

Speedometer: Nismo

Setir : Kulit Alcantara dan Carbon

Jok depan : Bridge Stradia II Yellow Carbon

Seatbelt : Takata 4 point

Box audio dan airsuspensi : Custom

Subwoofer: P1 10 inci

Power : Monoblock HDT 3000 watt

Speaker belakang : 2 way cubig

Power belakang : Harmonic drive 4 chanel

Plafon : Sued

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya