Toyota Hadirkan 3 Mobil Modifikasi di IMX 2024, Salah Satunya Hilux Rangga

Modifikasi Toyota Hilux Rangga di IMX 2024
Sumber :
  • Toyota Astra Motor

VIVA – Beberapa produsen mobil seperti Wuling, Toyota, dan Honda meramaikan Indonesia Modification Expo & Lifestyle, atau IMX 2024 yang berlangsung di Hall 9-10 ICE, BSD, Tangerang, pada 4-6 Oktober 2024.

Honda Hadirkan Mobil Spesial di IMX 2024, Pertama Kali di Indonesia

Melalui pameran tersebut mereka menghadirkan mobil-mobil modifikasi, seperti yang ditampilkan PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan menghadirkan 3 mobil modifikasi, yaitu Fortuner Hilux Rangga, dan Agya.

“Toyota menegaskan support dan kolaborasi bersama body builder dan modifikator lokal lewat lineup kendaraan yang dipamerkan untuk meningkatkan peran aktif kami di industri modifikasi nasional,” ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, Jumat 4 Oktober 2024.

Mobil Modifikasi Karya Kolaboratif Lokal dan Internasional Warnai IMX 2024

Salah satu yang menarik perhatian adalah produk tebarunya, yaitu Toyota Hilux Rangga dengan konsep towing, atau berguna untuk mengangkut sepeda motor dengan memanfaatkan bak, atau bagasi belakang.

Modifikasi Toyota Hilux Rangga di IMX 2024

Photo :
  • Toyota Astra Motor
IMX 2024 Dimeriahkan Mobil Cipung dan Peluncuran Produk Baru

Hilux Rangga Towing Car berkolaborasi dengan builder rekanan Toyota yang tidak disebutkan identitasnya. Meski sebagai mobil pengangkut barang, namun ubahannya tetap dibuat stylish dengan kelir hitam.

Konversi menjadi berbagai macam fungsi merupakan salah satu unique selling point Hilux Rangga. Apapun kebutuhan pelanggan, dapat dipenuhi dengan baik, seperti untuk kegiatan bisnis, layanan sosial dan pemerintahan, serta lifestyle.

Toyota menjalin kolaborasi dengan body builder lokal yang inovatif dan berpengalaman, supaya sanggup menciptakan konversi dengan utilitas tinggi dan memenuhi kebutuhan pemiliknya. 

Kemudahan dikonversi ke dalam berbagai jenis mobil niaga serbaguna, menciptakan peluang usaha baru bagi body builder dan jaringan value chain.

Sementara modifikasi yang diterapkan pada New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 mengusung konsep Gazzo Racing yang kental nuansa sporty dan elegant. Diketahui untuk tipe tertinggi itu sudah menggunakan suspense monotube, dan kaliper berwarna merah

SUV 7-penumpang itu disematkan aksesoris resmi pabrikan yang diberi nama Toyota Customization Option (TCO) yang tersedia untuk meningkatkan estetika maupun fitur, baik untuk eksterior dan interior.

Dari sisi eksterior seperti New Door Handle & Housing Protector, Mirror Cover, Air Purifier, Spare Tire Cover, Premium Horn, dan Cargo Net. TCO dapat dibeli satuan untuk tiap part atau dalam bundling package.

Jika tertarik meminang aksesori tersebut, konsumen bisa menebusnya seharga Rp2-9 jutaan, terdapat 6 jenis paket.

Terakhir ada All New Agya Race Car yang melibatkan GR Garage dalam mengubah tampilan, dan performa mobil perkotaan tersebut untuk keperluan kompetisi di sirkuit mengikuti aturan Indonesian Touring Car Championship (ITCR) 1.200.

GR Garage berperan dalam merombak dan menyediakan parts kompetisi, seperti remaping ECU, shock absorber, velg racing, bucket seat, steering wheel, 6-points harness, aero cover, dan rem cakram berikut kit kampas rem.

Selain itu dilengkapi part aftermarket, seperti exhaust parts, roll bar, data logger, cut off engine, oil cooler, air filter, alat pemadam api ringan. Pada bagian eksterior bodi dibalut livery anyar GR di untuk menebalkan racing look

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya