Hadirkan Ruang Kreativitas Modifikator, Honda Modif Contest 2024 Seri Samarinda Sukses Digelar

Honda Modif Contest 2024 Seri Samarinda
Sumber :
  • AHM

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Samarinda sukses menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2024 seri Samarinda. Helatan akbar modifikasi sepeda motor Honda terbesar di Bumi Etam tersebut berlangsung di halaman parkir GOR Segiri Samarinda, Minggu (25/8).

Tiga Motor Kecelakaan di Fly Over Pesing, Arus Lalu Lintas Ditutup Sementara

HMC 2024 seri Samarinda sukses menjaring 128 peserta modifikator asal Kalimantan Timur untuk 9 kelas utama dan 6 kelas special achievement dalam menampilkan beragam karya modifikasi sepeda motor Honda yang hadir dengan konsep fun, segar, kekinian dan tanpa batasan ide kreativitas.

Untuk sepeda motor Honda produksi di atas tahun 2006, dibuka kelas baru yaitu All Sports, Matic & Cub Community Touring, Sport Community Touring, dan Show Off. Keempat kelas ini akan mendampingi kelas Matic & Cub Stock / Bolt On dan Matic & Cub Advance yang telah ada sebelumnya. Kategori kelas ini menjadi menarik dengan hadirnya kelas baru seperti Show Off yang mengakomodir peserta yang ingin menampilkan karyanya tanpa batasan ide-ide kreatif.

Tips Mengendarai Motor di Jalan Basah

Untuk sepeda motor Honda tahun produksi sebelum tahun 2006, dibuka kelas All Stock & Advance. HMC 2024 juga memberi kesempatan untuk sepeda motor Honda dari seluruh tahun produksi melalui kelas baru yaitu Racing Style bagi modifikator yang suka dengan genre modifikasi balap. Kelas baru ini akan mendampingi kelas bergengsi Free For All untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda.

Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement di tahun ini yang mengeksplorasi Matic Besar Honda yaitu Honda PCX160 dan Honda ADV160. Minat besar masyarakat menuangkan ide kreatif mereka pada skutik 160cc Honda kesayangannya diwadahi AHM melalui kelas Best PCX160 dan Best ADV160. Kedua kelas ini akan melengkapi kelas-kelas special achievement lainnya seperti Best Fashion, Best Fun Community Competition, Best Media Pick, serta Best Regional Series.

Skuter Listrik Ini Dijual Terbatas, Harganya Bukan Main

Pengunjung pun antusias atas kehadiran HMC di Samarinda. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Resti yang merupakan mahasiswi asal salah satu perguruan tinggi di Samarinda, “Acaranya ramai, seru. Semoga tahun depan HMC hadir di Samarinda lagi,” ujarnya.

Pemenang Stock Bolt On, Said Gembira sangat bersyukur bisa memenangkan HMC 2024.

"Alhamdulillah saya menjuarainya, kedepannya MC semoga lebih meriah lagi dan lebih besar lagi dan mengadakan lagi di Samarinda, salam Satu Hati," ujar Said.

Dewan juri tahun ini juga sangat ketat dalam memilih pemenang. Banyak peserta yang bagus sehingga membuat juri kebingungan mencari pemenangnya. Seperti ungkap salah satu juri yakni Agus Ficdiyanto dari Alpha Sierra Custom.

"Untuk tahun ini HMC 2024, kualitas pengerjaan dan pesertanya happy fun mengikuti kontes, mereka sangat menanti HMC 2024. Kami dewan juri memberikan penilaian yang fair, persaingannya sangat ketat sehingga membuat juri sulit menentukan mana yang terbaik. Semoga kedepannya peserta HMC lebih meningkatkan kualitas karya, naikan level konsep dan temanya, kemudian semarakkan di semua kelas," ujar Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya