Selain Moge, Polri Juga Punya Mobil Patroli Baru

Mobil patroli Nissan Almera.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Kepolisian Indonesia pada tahun lalu membeli 50 unit motor gede merek BMW tipe petualang, R 1200 GS. Motor tersebut akan digunakan untuk mengawal jalannya acara Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Selain moge, ternyata Polri juga membeli mobil patroli baru. Namun, berbeda dengan motor yang harganya mencapai Rp600 jutaan, mobil patroli baru tersebut modelnya terbilang biasa.

Mobil yang dimaksud yakni Nissan Almera. Mobil ini pernah digunakan sebagai armada taksi Bluebird dan Gamya.

Ternyata, Wanita Pembajak Mobil Patroli Jalan Tol Konsumsi 3 Zat Narkotika

Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, kerja sama Nissan dengan Polri ini adalah kesempatan bagus.

“Untuk jumlahnya, saya kurang tahu jelas. 150 unit sepertinya. Intinya, Nissan bagus dan diakui,” ujarnya di Jakarta Pusat, Senin 22 Januari 2018.

Teler Gegara Narkoba, Jesica yang Gondol Mobil Patroli Serang Pertugas saat Diperiksa

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Mohammad Iqbal beberapa waktu lalu mengatakan, mobil Nissan untuk patroli berjumlah 159 unit. Mobil saat ini ada di Polda Metro Jaya, dan akan dibagikan ke Polres dan Polsek.

Nissan Almera milik Kepolisian ini tentu berbeda dengan yang digunakan sebagai armada taksi. Sebab, Almera milik Kepolisian dilengkapi dengan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk patroli, seperti radio komunikasi dan alat pemadam api ringan.

Sedan berukuran tanggung ini dibekali mesin 1.500 cc dengan pilihan transmisi matik CVT dan manual lima percepatan. (mus)

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Mobil Patroli Dibawa Kabur Jambret, 5 Anggota Polsek Setiabudi Diperiksa Propam

Insiden heboh mobil patroli polisi dibawa kabur jambret itu terjadi pada Kamis 28 Maret 2024 sekira pukul 01.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024