Pembeli Daihatsu Terios Bukan Orang Baru Punya Mobil
- Dian Tami Kosasih/VIVA.co.id
VIVA.co.id – Beberapa hari ini, penampakan dari mobil yang diklaim sebagai Daihatsu Terios terbaru ramai dibicarakan di media sosial.
Hal itu wajar, mengingat sejak pertama diluncurkan pada 2006 silam, Terios hanya mengalami perubahan-perubahan kecil saja.
Mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang merupakan kembaran dari Toyota Rush ini masih menjadi salah satu model unggulan Daihatsu hingga saat ini. Lalu, siapa sebenarnya pembeli mobil ini?
Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengaku, pembeli mobil pabrikan Jepang tersebut bukanlah first time buyer.
"Karakter pembelinya itu refreshment car, bukan first buyer. Karena refreshment car, biasanya ada peningkatan dari model sebelumnya," kata Hendrayadi di Jakarta.
Terkait usia, Hendrayadi menjelaskan bila pembeli Terios berada di kisaran usia 35-45 tahun. Hal itu tentu saja salah satu bentuk kematangan dari sisi ekonomi.
"Usia segitu biasanya sudah matang, butuh kenyamanan lebih untuk sebuah kendaraan. Karena itu, Terios merupakan pilihan yang tepat untuk naik kelas," ujarnya.