Ada Dua 'Pendatang Baru', Ini Tanggapan Daihatsu

Daihatsu Xenia
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Perebutan pasar Low Multi Purpose Vehicle (MPV) akan semakin meriah dengan kehadiran dua pendatang baru yakni Wuling Confero S dan Mitsubishi Expander. Lalu bagaimana tanggapan Daihatsu yang juga ikut mengeruk keuntungan di segmen ini?

Daihatsu Gran Max Pikap Laku Keras di Makassar

Ya, sebelum mobil low MPV dari Wuling dan Mitsubishi hadir, segmen ini telah jadi rebutan dari beberapa produsen mobil di Indonesia. Selain Daihatsu dengan Xenia, ada juga Toyota dengan Avanza, Suzuki dengan Ertiga, hingga Honda lewat Mobilio.

Menanggapi kedatangan mobil-mobil low MPV baru itu, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), menegaskan bahwa laku atau tidaknya sebuah mobil juga dipengaruhi harga jual kembali.

Daihatsu Siap Jual Mobil Hybrid di RI, Tunggu Arahan Pemerintah

"Oleh karena itu di segmen ini selain produk, resale value jadi pertimbangan konsumen (membeli MPV dengan harga jual yang masih bagus). Jadi salah satu kunci sukses bermain di MPV ya produknya harus mempunyai resale value yang baik," katanya.

Menurutnya, pemilik mobil segmen medium low saat ingin mengganti mobil baru setelah selesai kredit, tetap ingin mendapat harga jual yang memuaskan.

Tampilan Luar Mobil Ini Bisa Diubah Sesuai Keinginan

"Mau mereka uangnya masih sisa banyak, sehingga saat ingin ganti mobil nambahnya tinggal sedikit. Dan resale value ini market yang menciptakan, jadi tidak bisa kita atur, karena tergantung populasinya. Itu cerminan dari banyak permintaan, enggak bisa dibuat-buat," katanya. (one)

Daihatsu Terios di GIIAS 2024

Daftar Mobil Daihatsu yang Paling Dicari Orang RI Selama 9 Bulan Tahun Ini

Daihatsu meraih pangsa pasar 19,8 persen dari total market nasional dengan penjualan diler ke konsumen sepanjang 9 bulan di tahun ini 129.848 unit. Sedangkan tahun lalu D

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2024