2017, Toyota Pertahankan Pangsa Pasar 35 Persen

Logo Toyota
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) yakin tahun depan bisa mempertahankan pangsa pasar di angka 35 persen. Salah satu yang diambil untuk mempertahankan pasar, TAM terus melakukan penguatan pada jaringan purnajual agar bisa mendukung akses penjualan.

Penjualan Mobil 2025 di RI Diprediksi Hanya Sentuh Segini

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan, jaringan purnajual merupakan hal yang paling dibutuhkan. Sebab, kendaraan tentu harus didukung dengan layanan purnajual yang memadai dan memuaskan untuk konsumen.

"Kalau membicarakan mobil itu kan bukan hanya sebatas jualan, tapi yang paling penting adalah aftersales. Makanya, kita selalu menambah outlet dengan fokus untuk bisa memberikan layanan servis dan spareparts ke pelanggan," kata Henry di Jakarta.

Gaikindo: PPN 12 Persen Tak Surutkan Minat Beli Kendaraan Baru

Untuk itu, Henry menuturkan, Toyota akan menambah minimal 10 outletnya agar bisa melayani seluruh konsumen di Tanah Air.

"Rencananya, sampai tahun ini  kami sudah memiliki 295 outlet. Nah, tahun depan harapannya bisa tambah paling tidak 10 outlet dan masuknya ke daerah tingkat dua. Karena di sana banyak konsumen yang butuh adanya outlet yang dekat," ujarnya.

Kunci Industri Otomotif Nasional Hadapi Tantangan di 2025

Selain itu, Henry menuturkan, Toyota akan meluncurkan beberapa produk untuk memompa pasar pada 2017. Namun, kepastian produk baru itu belum bisa ia bocorkan jumlah dan juga modelnya.

"Produk kan salah satu yang kami perhatikan, kebutuhannya konsumen seperti apa. Jadi harapannya selalu akan ada produk-produk yang lebih baik untuk konsumen kami sesuai kebutuhan. Yang pasti kami akan berusaha ada produk-produk baru," tuturnya.

Toyota Kijang Innova BEV

Komitmen Net Zero Emission Harus Berjalan Beriringan dengan Industrinya

Komitmen net zero emission atau nol emisi juga harus berjalan beriringan dengan sektor industrinya.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2025