Tata Belum Percaya Diri Jual Mobil Penumpang, Kenapa?

Tata Motors Pamerkan Angkot di IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – PT Tata Motors Distribusi Indonesia saat ini masih belum percaya diri kembali bermain di pasar passenger car alias mobil penumpang. Kenapa?

Ini Mobil Suzuki yang Paling Banyak Diburu Orang RI Menjelang Akhir Tahun

Public Relations Manager Tata Indonesia Kiki Fajar mengatakan, sejak 2015 Tata sudah setop jualan mobil penumpang. Kata dia, lagi menunggu produk-produk baru di India launching, seperti SUV Hexa dan hatchback Bolt.

"Sekarang kita masih studi mau masukin yang mana. Kami butuh persiapan paling cepat 2-3 tahun," ujarnya di Pondok Indah, Jakarta, Rabu 30 November 2016.

Harapan Keluar dari Stagnasi Penjualan Mobil Satu Juta Unit di 2025

Menurutnya, Tata Indonesia setop berjualan karena pasar passenger sempat ambruk. “Sekarang kami lebih percaya diri fokus di komersial," tuturnya.

Dia menuturkan, persaingan di pasar mobil penumpang sangat berbeda. Sementara di komersial, Tata sudah bermain sejak tahun 1940-an, sedangkan di mobil penumpang baru 1998. “Pasar mobil penumpang tak cuma butuh produk yang bagus, tapi juga emosional konsumen,” katanya.

Penjualan Mobil 2024: Produk Tiongkok Geser Merek Eropa
Pengunjung GJAW 2024

Terpopuler: Risiko Mobil Listrik di Kapal, Beratnya Penjualan Kendaraan Tahun Depan

Berita tentang risiko mobil listrik di kapan dan beratnya penjualan kendaraan tahun depan, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2024