Pengiriman Sigra ke Konsumen Telat, Ada Kendala?

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Larisnya penjualan mobil low cost green car Daihatsu Sigra ternyata memunculkan keluhan dari beberapa konsumen. Mereka mengaku harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan mobil tersebut.

Daihatsu Bicara Potensi Hadirkan LCGC Hybrid di Pasar RI

Saat hal itu dikonfirmasi ke PT Astra Daihatsu Motor, agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, mereka membantahnya. ADM mengatakan, hingga saat ini tidak ditemukan masalah soal lambatnya pengiriman unit ke konsumen.

Kepala Divisi Pemasaran ADM, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, lama proses untuk bisa mendapatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan itu sekitar dua pekan. Menurutnya, kalau inden Sigra terlalu lama, berarti ada gap yang tidak sesuai.

Daftar Mobil Daihatsu yang Paling Dicari Orang RI Selama 9 Bulan Tahun Ini

Ia mengatakan, kalau ada permintaan khusus soal warna dan transmisi, biasanya unit akan tiba di tangan konsumen dalam waktu satu bulan.

"Gap antara Surat Pemesanan Kendaraan dengan registrasi STNK saat ini memang cukup tinggi. Tapi, itu berlaku untuk pembelian secara kredit," ujarnya di Jakarta.

Daihatsu Gran Max Pikap Laku Keras di Makassar

Sekadar informasi, dari pertama diluncurkan pada Agustus lalu hingga saat ini, ADM sudah mengumpulkan sebanyak 25 ribu SPK.

"Yang sudah terjual dari Agustus sampai sekarang sekitar 15 ribu unit. Jadi kalau ada 25 ribu SPK, berarti  masih ada 10 ribu lagi yang harus kami penuhi,” ungkapnya.

VIVA Otomotif: Booth Daihatsu di GIIAS 2023

Harga Mobil Daihatsu Bisa Naik 5 Persen karena Hal Ini

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut menanggapi adanya rencana kebijakan Pemerintah dalam menaikkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 12 persen mulai 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2024