Pengiriman Sigra ke Konsumen Telat, Ada Kendala?

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Larisnya penjualan mobil low cost green car Daihatsu Sigra ternyata memunculkan keluhan dari beberapa konsumen. Mereka mengaku harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan mobil tersebut.

Daftar Mobil Daihatsu yang Paling Dicari Orang RI Selama 9 Bulan Tahun Ini

Saat hal itu dikonfirmasi ke PT Astra Daihatsu Motor, agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, mereka membantahnya. ADM mengatakan, hingga saat ini tidak ditemukan masalah soal lambatnya pengiriman unit ke konsumen.

Kepala Divisi Pemasaran ADM, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, lama proses untuk bisa mendapatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan itu sekitar dua pekan. Menurutnya, kalau inden Sigra terlalu lama, berarti ada gap yang tidak sesuai.

Daihatsu Gran Max Pikap Laku Keras di Makassar

Ia mengatakan, kalau ada permintaan khusus soal warna dan transmisi, biasanya unit akan tiba di tangan konsumen dalam waktu satu bulan.

"Gap antara Surat Pemesanan Kendaraan dengan registrasi STNK saat ini memang cukup tinggi. Tapi, itu berlaku untuk pembelian secara kredit," ujarnya di Jakarta.

Daihatsu Siap Jual Mobil Hybrid di RI, Tunggu Arahan Pemerintah

Sekadar informasi, dari pertama diluncurkan pada Agustus lalu hingga saat ini, ADM sudah mengumpulkan sebanyak 25 ribu SPK.

"Yang sudah terjual dari Agustus sampai sekarang sekitar 15 ribu unit. Jadi kalau ada 25 ribu SPK, berarti  masih ada 10 ribu lagi yang harus kami penuhi,” ungkapnya.

Booth Daihatsu di GJAW 2024

Daihatsu Bicara Potensi Hadirkan LCGC Hybrid di Pasar RI

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menanggapi permintaan dari pihak pemerintah terkait menghadirkan model Low Cost Green Car (LCGC) dengan teknologi hybrid.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2024