BMW Tipe Apa yang Paling Laris di Indonesia?
- Herdi Muhardi/VIVAcoid
VIVA.co.id – Meski di tengah perlambatan penjualan otomotif dalam negeri, BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan. Pada tahun lalu, pabrikan asal Jerman itu mengaku tumbuh 5,7. Peningkatan penjualan ini ditunjukkan dari rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI.
Menurut Head Of Communications BMW Indonesia, Jordie O'tania, untuk penjualan bulan Januari sampai dengan April 2016, BMW mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
"Januari sampai April 2016 kita mengalami kenaikan lebih dari lima persen, total penjualannya 1.038 unit. Kita merasa masih ada nilai positif dari konsumen Indonesia," ujarnya saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Kamis, 19 Mei 2016. "Model yang paling diminati di Indonesia hingga kini adalah seri 3," lanjutnya.
BMW, kata dia, sejauh ini masih sangat percaya mobil-mobilnya dapat terus diterima di pasaran. Sebab, pasar premium yang ada di Indonesia dinilai masih sangat besar.
"Untuk masalah segmen kendaraan premium, kita masih optimis dan percaya tahun ini pasar premium BMW akan tetap berkembang, karena masih banyak potensi," kata dia.
Hal ini beralasan, mengingat data perekonomian Indonesia yang menyebutkan jika pada 2016, ekonomi nasional akan mengalami perkembangan. "Berdasarkan data perekonomian, Indonesia akan berkembang tahun ini, dan itu juga merupakan data pendukung. Maka dari itu, kita tetap optimis di pasar kendaraan premium," ujar dia.
(ren)