Tahun Depan Suzuki Tak Ada Banting Harga
- Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi
VIVA.co.id - Menghadapi persaingan pasar otomotif nasional di 2016 yang semakin memanas, sejumlah perusahaan roda empat dan roda dua mempersiapkan strategi yang berbeda.
Hal tersebut juga dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen tunggal pemegang merek Suzuki di Tanah Air.
Menurut Direktur Marketing Roda Empat SIS, Makmur, menyambut 2016, Suzuki tak lagi hanya sekedar menghadirkan produk-produk terbaru dan memperluas jaringan penjualan.
Perusahaannya juga akan melakukan perbaikan kualitas pelayanan, yang langsung diberikan oleh tenaga penjual.
“Mau produk sebagus apa pun, pelayanan yang langsung diberikan oleh tenaga penjual itu juga harus diutamakan dan menjadi lebih baik,” ujar Makmur kepada VIVA.co.id, Rabu 30 Desember 2015.
Makmur pun mengakui, bahwa perang harga dengan cara mengumbar diskon memang bukan cara yang paling tepat dilakukan.
Akan tetapi, cara pelayanan dari para wiraniaga yang berada di baris terdepan, merupakan alat yang juga mampu menarik hati konsumen, agar lebih terpuaskan.
“Kalau kita banting harga, teman-teman juga banting harga, itu enggak akan selesai. Karena itu, kita akan memperbaiki,” ujarnya.
Sementara untuk produk, Suzuki telah memastikan, bahwa di Januari 2016, perusahaanya akan meluncurkan model baru, sekaligus menjadi varian termewah dari Ertiga, yaitu Dreza.