Berapa Target Penjualan Tata Motors di GIIAS 2015?
- VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id - Perhelatalan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung pada 20-30 Agustus 2015 mendatang, tak hanya akan menjadi ajang pamer produk otomotif buatan Jepang, Korea, Eropa atau Amerika Serikat saja, akan tetapi juga perusahaan otomotif asal India, Tata Motors.
Hal itu disampaikan langsung Deputy General Manager Sales Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Bahju Suryo Pranoto, saat acara media gathering dan buka bersama di salah satu kafe di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu malam 8 Juli 2015.
Bahju menyatakan, di GIIAS nanti, perusahaan asal negeri Hindustan itu akan lebih fokus menghadirkan dan menjual sederet kendaraan komersil atau niaga.
"Kenapa bukan passanger car, karena pasarnya sedang drop. Di GIIAS nanti kita lebih banyak ke Commercial Vehicle, dengan banyak aplikasi terbaru," ujar Bahju.
Bahju juga menyatakan, acara yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, tersebut, Tata Motors tak ingin muluk-muluk menetapkan target tinggi, yaitu hanya 300 SPK (Surat Pemesan Kendaraan) untuk semua jenis kendaraan.
Sementara menurut Public Relation Manager PT TMDI, Kiki Fajar Harianto, di GIIAS 2015 nanti, untuk menarik banyak pengunjung, Tata Motors telah menyiapkan kendaraan komersil terbaru.
"Tata Prima (truk) dan Tata Xenon Double cabin terbaru. Keduanya kita kenalin di GIIAS," ungkap Kiki.
Hanya saja, lanjut Kiki, kedua kendaraan tersebut baru sebatas perkenalan, dan belum bisa langsung dilakukan pemesanan.