Mobil Ferrari Ini Paling Banyak Digemari di Indonesia

Ferrari 458 Italia
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA.co.id - Hobi atau kegemaran akan kendaraan super car yang semakin meningkat setiap tahunnya, membuat setiap perusahaan otomotif penyedia mobil ini saling berlomba menjadi yang terdepan untuk memenuhi permintaan konsumen.

Hal ini juga yang dilakukan perusahaan otomotif asal Italia, Ferrari, yang tampak sangat tergiur dengan penjualan super car yang semakin meningkat setiap tahunnya di Tanah Air.

"Penjualan Ferrari mengalami peningkatan mulai tahun 2012 ke 2013 sebanyak 15 sampai 20 persen begitu juga tahun 2013 ke 2014," kata Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, Official Ferrari Distributor Indonesia.

Untuk penjualan terbanyak Arie menyebutkan mobil dengan tipe V-8 engine yaitu Ferrari 458. "Mobil 458 mampu menyumbang sekitar 70 persen untuk penjualan Ferrari," katanya di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Untuk tahun 2014 Ferrari mampu menjual sebanyak 50 sampai 60 unit super car, dan wilayah yang paling banyak menggunakan mobil ini masih didominasi wilayah Jakarta sebanyak 75 persen, lalu wilayah Surabaya sebanyak 15 persen, serta sisanya untuk seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga:

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016