BMW Indonesia Buka Pelatihan Body & Paint, Standar Dunia Kini Ada di Sini
- Arianti Widya
Jakarta, VIVA – BMW Group Indonesia bersama BMW Ultima secara resmi meresmikan Body & Paint Training Center pertama di Asia Tenggara. Fasilitas ini ditujukan untuk memberikan pelayanan perbaikan dan pengecatan mobil berstandar internasional di Indonesia.
Peter "Sunny" Medalla, President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mengutamakan pelanggan sebagai prioritas.
"Kami memastikan bahwa setiap kendaraan BMW mendapatkan perawatan terbaik dengan standar yang sama seperti saat pertama kali dirakit," ujarnya dikutip VIVA di Tangerang, belum lama ini.
BMW Indonesia resmikan Body & Paint Training Center pertama di Asia Tenggara
- Arianti Widya
Ia mengatakan fasilitas BMW Body and Paint Center sudah diperlus ke wilayah Jakarta Timur (Pulo Gadung), Surabaya, dan Medan.
"Dimulai dari BMW Ultima, pusat perbaikan Body and Paint pertama dan terbesar di Indonesia yang sesuai standar BMW AG, kini kami telah memperluas jangkauan ke wilayah Jakarta Timur (Pulo Gadung), Surabaya, dan Medan," terang Sunny.
Ia menambahkan, "Di mana pun pelanggan kami berada di kota-kota utama tersebut, mereka akan mendapatkan perhatian terhadap detail yang sama untuk menjaga BMW atau MINI mereka dalam kondisi terbaik."
Seiring dengan perluasan jaringan Body and Paint Center, kami tentunya juga menyiapkan tenaga kerja spesialis untuk mempertahankan standar tinggi BMW.
Sementara itu, Managing Director BMW Ultima, Rudy Kusmanto menyampaikan bahwa pusat pelatihan ini sangat penting bagi Indonesia karena dengan adanya tempat ini, pengetahuan teknis tetap berada di dalam negeri, sehingga teknisi tidak perlu lagi dikirim ke luar negeri untuk pelatihan.
"Lalu, pusat ini membuka jalur karier bagi anak muda Indonesia yang memiliki minat besar di bidang teknologi otomotif. Dan terakhir, pusat ini menempatkan Indonesia sebagai pusat teknis untuk seluruh kawasan regional," kata Rudy, dalam kesempatan yang sama.
Training Center ini berfokus pada pembelajaran langsung (hands-on), menggunakan peralatan dan perlengkapan yang sama seperti yang digunakan di pusat layanan resmi BMW. Setiap lulusan tidak hanya tahu bagaimana cara memperbaiki BMW, tetapi juga mengapa setiap langkah itu penting.
Lebih lanjut, BMW Indonesia juga memberikan layanan terbaik menjelang musim mudik lebaran ini terutama bagi yang hendak pulang menuju kampung halaman.
"Tim teknisi kami siap memeriksa setiap komponen penting kendaraan sebelum pelanggan memulai perjalanan," ucap Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia.
"Bagaimana jika terjadi hal tak terduga? Satu panggilan ke BMW Roadside Assistance akan menyelesaikan masalah. Layanan ini tersedia 24/7 dan gratis selama tiga tahun untuk setiap pembelian BMW baru," tambah Mahalingam.