Pemilik Mobil Hyundai Perlu Tahu Ini saat Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran

Potret Hyundai Stargazer di Tol
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – Berdasarkan data Kementerian Perhubungan jumlah pemudik tahun ini diprediksi meningkat menjadi 146,48 juta orang. Dari angka tersebut lebih dari 30 juta orang menggunakan mobil pribadi untuk mudik.

Punya Rencana Mudik 3 Hari Lagi Wajib Tahu Aturan Ini Biar Gak Bingung di Jalan

Ada berbagai alasan masyarakat lebih memilih mobil pribadi dibandingkan pakai transportasi umum untuk pulang ke kampung halaman. Diantaranya lebih fleksibel untuk waktu keberangkatan, atau kepulangan.

Ilustrasi bengkel mobil Hyundai

Photo :
  • Dok. Hyundai
Diskon Tarif Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2025, Simak Daftarnya

Menggunakan kendaraan milik sendiri bisa mengatur jadwal perjalanan sesuka hati, serta waktu istirahat. Selain itu, saat ingin berpindah-pindah tempat ketika sampai di kampung halaman lebih mudah.

Mengingat mobil pribadi masih menjadi pilihan masyarakat, sejumlah produsen berlomba-lomba memberikan pelayanan selam periode mudik Lebaran. Seperti yang dilakukan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Perjalanan Mudik Lebih Nyaman, Bayar Tol Pakai BRIZZI!

“Hyundai kembali menghadirkan berbagai program layanan guna memastikan perjalanan mudik yang aman,” ujar Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, dikutip Sabtu 22 Maret 2025.

Salah satu yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu adanya Hyundai Before Service yang merupakan area transit di KM 57 yang menyediakan fasilitas istirahat bagi pemudik, serta pengisian baterai mobil listrik.

Tidak ketinggalan tersedia juga bengkel siaga yang tersebar di Jawa, Sumatera, dan Bali dengan jam operasional khusus pada 31 Maret hingga 1 April.

Untuk mendukung kelancaran perjalanan, Hyundai menghadirkan layanan darurat Roadside Assistance yang aktif selama 24 jam dalam waktu 7 hari. Sehingga saat terjadi kendala di jalan bisa menghubungi layanan tersebut.

Masalah di jalan yang bisa dibantu dari layanan darurat tersebut diantaranya towing dan mobile charging bagi pengguna EV yang kehabisa baterai.

Tersedia juga layanan take me home untuk memastikan kendaraan pelanggan dapat diantarkan hingga tujuan akhir dengan aman. Kemudian program Hyundai Jamin yang menawarkan perlindungan kendaraan.

Perlindungan kendaraan yang dimaksud mencakup biaya penggantian ban, biaya medis konsumen akibat kecelakaan, skema cicilan kendaraan, penggantian mobil baru dan jaminan harga jual kembali.

Selain menawarkan pelayanan selama mudik lebaran, Hyundai kembali menawarkan Ioniq 5 edisi terbatas yang dibalut dengan aksen batik di beberapa bagian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya