Hyundai Creta N Line Turbo Buatan Indonesia Siap Dijual ke Luar Negeri

New Hyundai Creta N Line buatan Indonesia
Sumber :
  • Hyundai Motors Indonesia

VIVA – Hyundai Creta N Line Turbo atau Creta baru yang dirilis di Indonesia beberapa hari yang lalu langsung diproduksi lokal di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), Bekasi, Jawa Barat.

Ekspor Mobil TMMIN Naik di Tengah Badai Industri Otomotif

“Kami bangga memproduksi New Creta N Line Turbo dan New Creta di fasilitas manufaktur Hyundai di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT HMMI, Bong Kyu Lee, dikutip dari keterangannya, Selasa 14 Januari 2025.

Pabrik tersebut bertugas membuat Creta baru mulai dari proses pencetakkan pelat baja, pengelasan dan integrase badan mobil, produksi mesin pembakaran untuk dirangkai secara sistematik hingga menjadi mobil utuh.

Test Drive Mitsubishi XForce Diamond Sense, Bisa Mengikuti Mobil Lain Tanpa Kendali Sopir

Model terbaru tersebut juga akan di jual ke luar negeri, karena sebelumnya Creta buatan lokal sudah diekspor ke lebih dari 60 negara di Kawasan Asia Pasifik, Amerika Tengah dan Selatan, Afrika dan Timur Tengah.

“HMMI juga akan mengekspor Creta terbaru sesuai dengan kebutuhan pasar,” tuturnya.

Alasan Pemilik Land Cruiser Pasang Stiker Wapres yang Tabrak Pemotor Hingga Tewas

Kyu Lee berharap produksi mobil SUV kompak baru tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen, dan diterima dengan baik di pasar domestic, maupun belahan dunia lainnya.

Hyundai Creta baru ditawarkan dalam 6 varian, namun untuk mesin 1.500cc turbo hanya bersarang di tipe N Line Turbo yang dibanderol Rp507,280 juta, sedangkan tipe N Line dengan sejumlah aksesori dilego Rp460,500 juta

Untuk standarnya ada 4 varian, dibanderol mulai Rp299,700 juta tipe Active sampai Rp426,940 juta untuk tipe Prime. Tersedia dalam transmisi manual 6-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission).

Sementara untuk varian tertinggi dibekali transmisi matik 7-percepatan DCT (Dual Clutch Transmission) di mana sistem pengoperasian gigi otomatis itu biasa digunakan pada mobil-mobil mewah, atau sport car.

Enjin turbo itu memiliki empat silinder berkapasitas 1.497cc yang dilengkapi 16 valve, sehingga dapat menyemburkan tenaga maksimal 160 PS di 5.500 rpm, dan torsi 254 Nm di 1.500 rpm.

Sementara mesin pada varian standarnya tidak dilengkapi turbo, secara volume silinder serupa namun tenaga maksimalnya hanya 115 PS di 6.300 rpm, dan torsinya 144,1 Nm di 4.500 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya