SUV Boxy Spesial untuk Indonesia Segera Hadir

Jetour X70 Plus
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Bogor, VIVA – PT Jetour Motor Indonesia terus mematangkan rencana ekspansi di Indonesia, termasuk memulai produksi lokal dan pengembangan fasilitas manufaktur dalam beberapa tahun ke depan.

Insinyur Mitsubishi Bisa Bingung Jika Melihat Pajero Sport Ini dari Belakang 

Langkah ini menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi SUV dengan setir kanan di Asia Tenggara.

"Saat ini, kami sudah melakukan produksi lokal dengan skema CKD (completely knock down). Namun, dalam roadmap lima tahun ke depan, kami memiliki target membangun pabrik sendiri di Indonesia," ungkap Direktur Pemasaran PT Jetour Motor Indonesia, Mochammad Ranggy Radiansyah, dikutip VIVA Otomotif Rabu 18 Desember 2024.

Toyota Fortuner Terguling di PIK 2 Bukti Mobil SUV Gak Bisa Ngebut Sembarangan

Menurut Ranggy, target tersebut juga didukung dengan perencanaan peluncuran beberapa model baru. "Kami berharap di fase itu, sebelum 2029, Jetour memiliki fasilitas manufaktur sendiri untuk mendukung pasar lokal maupun ekspor," katanya.

Jetour X70 Plus

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Hyundai Creta N Line Turbo Buatan Indonesia Siap Dijual ke Luar Negeri

Dalam waktu dekat, Jetour juga akan memperkenalkan model baru di segmen Travel Series, yakni SUV boxy yang dirancang untuk pasar Indonesia. "Travel Series ini akan jadi produk yang diuji coba pertama kali di pasar right-hand drive Indonesia," tuturnya.

Meski masih baru di Indonesia, Jetour optimis dapat bersaing dengan pabrikan otomotif lain. Penjualan awal yang dimulai dari ajang GIIAS hingga saat ini masih dalam proses rekapitulasi, tetapi diklaim sesuai ekspektasi internal perusahaan.

"Target kami saat ini memang ratusan unit karena kami masih dalam tahap memperkenalkan brand. Selain itu, dealer juga masih dalam proses pembukaan," jelasnya.

Dengan dukungan penjualan global yang telah mencapai 1,4 juta unit, Ranggy percaya Indonesia memiliki potensi besar.

"Kami yakin karena target market Indonesia cocok dengan behavior berkendara dan gaya hidup keluarga urban maupun muda. Dengan layanan dan program seperti free maintenance, kami yakin bisa memenuhi kebutuhan konsumen," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya