Senjata Rahasia Jetour Bersaing di Pasar SUV RI
- Jetour
Jakarta, VIVA – Pasar otomotif Indonesia kembali dipenuhi dengan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) baru, mencerminkan tingginya minat konsumen terhadap segmen ini. Salah satu pemain baru yang ikut meramaikan persaingan, ialah Jetour.
Sebagai pendatang baru, Jetour langsung menghadirkan dua model unggulannya, yakni Dashing dan X70 Plus, yang ditawarkan dengan harga kompetitif mulai dari Rp300 jutaan hingga Rp400 jutaan.
Adapun, persaingan di pasar SUV bukanlah hal yang mudah. Mengingat, banyak produsen otomotif lainnya yang juga menyediakan kendaraan di segmen tersebut dengan harga yang kompetitif, desain menarik, dan fitur berteknologi canggih.
Moch Ranggy Radiansyah, Marketing Director PT Jetour Motor Indonesia mengakui bahwa memang tidak mudah berkompetisi di segmen SUV. Kendati demikian, ia mengungkapkan Jetour memiliki senjata rahasia untuk hal tersebut.
"Kami sangat aware dengan kompetisi dari eksistensi otomotif di Indonesia karena mereka sangat powerful. Tetapi kami punya konsep Travel+ di mana ini kendaraan tidak hanya sebagai alat mobilitas saja tetapi representasi travel, makanya kita punya Jetour life dan segalam macam," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta, belum lama ini.
Ranggy pun menuturkan bahwa pihaknya tidak ingin sekadar menjual mobil tetapi juga mengembangkannya sebagai gaya hidup konsumen.
"Kita bangun ekosistem itu tidak hanya jual produk, tetapi juga gaya hidup pendukung. Jadi ketika kita jual SUV itu tidak hanya sekadar untuk dipakai, tapi bisa dikembangkan lagi," tuturnya.
Menurutnya, dengan strategi menggabungkan sektor otomotif dan gaya hidup bisa membuat Jetour bersaing di pasar otomotif Indonesia.
"Kita sangat yakin ini bisa cocok dengan konsumen di Indonesia dan kita memang sangat fokus di SUV, kita memang fokus SUV family travel dan off road travel series. Adanya kombinasi seperti itu kita sangat percaya bisa berkompetisi di otomotif Indonesia," tutupnya.