Daftar Mobil Honda yang Paling Banyak Dibeli Orang RI di Bulan Lalu

Booth Honda di GIIAS 2024
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Penjualan mobil baru di 2024 menurun dibandingkan tahun lalu. Sejumlah cara dilakukan produsen kendaraan demi merangsang daya beli, diantaranya menghadirkan model baru hingga menggelar promo.

Terpopuler: Risiko Mobil Listrik di Kapal, Beratnya Penjualan Kendaraan Tahun Depan

Salah satu brand yang mengalami penurunan adalah Honda, sepanjang Januari-September 2024 mobil baru Honda yang terjual dari diler ke konsumen hanya 75.514 unit, sedangkan tahun lalu masih 97.026 unit.

VIVA Otomotif: Booth Honda di IIMS 2023

Photo :
  • Dok: HPM
Ini Mobil Suzuki yang Paling Banyak Diburu Orang RI Menjelang Akhir Tahun

Penurunan penjualan terlihat kompak dari data per bulan, misalnya yang terbaru Oktober 2024 penjualan mobil Honda secara retail 8.048 unit, terhitung naik 5,8 persen jika dibandingkan September 2024 hanya 7.609 unit.

Tapi jika berkaca dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil Honda pada Oktober 2023 masih menorehkan 9.611 unit.

Harapan Keluar dari Stagnasi Penjualan Mobil Satu Juta Unit di 2025

Adapun di balik peningkatan penjualan dari bulan 9 ke bulan 10 di tahun ini, karena adanya program penjualan yang meringankan konsumen memiliki unit dengan cara kredit, serta berbagai aktivitas lain yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) besama jaringan diler.

“Pada akhir tahun 2024 ini kami terus berupaya untuk menggerakkan pasar dengan mendekatkan diri kepada konsumen melalui berbagai inisiatif,” ujar Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy, dikutip dari keterangannya, Rabu 13 November 2024.

Pendekatan kepada konsumen yang dimaksud, menurutnya melalui penyelenggaraan event yang memberikan pengalaman interaktif serta program penjualan yang memudahkan dalam memiliki produk Honda.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk berkualitas serta layanan purna jual terbaik untuk konsumen,” tuturnya.

Program pembelian yang diatwarkan itu mencakup bebas biaya perawatan berupa gratis paket hemat yang memberikan gratis biaya jasa, dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Adapun perawatan gratis itu berlaku untuk pembelian Brio Satya, Brio RS, CR-V tipe tertentu, Mobilio, City Hatchback RS, dan BR-V.

Sementara buat pembelian kredit ada paket special dari leasing berupa uang muka rendah, cicilan ringan, bunga rendah, dan tenor Panjang. Selain itu berbagai hadiah menarik ditawarkan dalam bentuk undian, dan cashback juataan rupiah jika melakukan pembelian dengan cara tukar tambah.

Bermodal program pembelian tersebut, tercatat ada beberapa model-model yang paling dicari konsumen di bulan lalu, namun penjualan terbesar tetap dari lineup termurah mereka.

Pertama ada Brio sebagai tulang punggungnya dari tahun ke tahun yang terjual 4.491 unit, atau berkontribusi 56 persen dari total penjualan di bulan lalu, lalu WR-V terjual 1.099 unit, BR-V 785 unit, CR-V 175 unit, dan 180 unit diikuti model lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya