Honda Belum Berminat Hadirkan Generasi Terbaru Brio

Honda Brio Satya di GIIAS 2024
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

Jakarta, VIVA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan pihaknya belum ingin menghadirkan generasi terbaru dari model Brio, mengingat kendaraan ini pertama kali diluncurkan pada 2012 di Indonesia.

Tancap Gas Hindari Razia, Honda Brio Nyaris Tabrak Polisi

Kemudian pada 2018, Honda Brio hadir dalam generasi kedua dengan menekankan desain dinamis serta sporty. Kemudian, mobil tersebut juga hadir dengan dimensi yang lebih besar, serta ukuran kabin dan bagasi yang lebih lapang saat itu.

Setelahnya pada 2023, HPM memberikan sedikit penyegaran pada Honda Brio, berupa gril dan lampu depan. Selebihnya tidak ada yang berubah dari kendaraan ini.

Pilihan City Car Bekas, Mana yang Paling Laris?

Honda Brio RS

Photo :
  • HPM

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengungkapkan bahwa Honda Brio generasi sekarang ini masih cukup bagus dalam setiap kondisi.

GIIAS 2024 Dongkrak Penjualan Mobil Honda di Juli 2024, Brio Masih Terlaris

"Untuk model baru, diikuti saja kebutuhan konsumen, nanti kapan saatnya pasti kita luncurkan. Untuk saat ini masih bagus, modelnya bagus, performanya bagus," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, mobil city car ini masih sangat diminati oleh para konsumen karena penjualannya yang cukup baik.

"Kontribusi penjualan Brio bisa di atas 50 persen. Brio saat ini indennya masih satu bulan lebih sedikit, kita punya stok kok, enggak apa-apa," tutur Billy.

Untuk diketahui, HPM memasarkan model Brio dengan lima varian, yakni S M/T, E M/T, E CVT, RS M/T, hingga RS CVT.

Berkaitan dengan dapur pacu, Honda Brio menggunakan mesin 1.2L i-VTEC 4 bertenaga 90 PS. Mesin tersebut digabungkan dengan opsi transmisi 5 M/T dan CVT.

Terkait harga, Honda Brio dibanderol dengan harga mulai dari Rp167,9 juta hingga Rp253,1 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya