Kata Mitsubishi Indonesia Soal Kemunculan Mobil Konsep DST

Mitsubishi DST Concept
Sumber :
  • Mitsubishi Filipina

Jakarta, VIVA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) baru saja memperkenalkan mobil konsep terbaru, DST Concept yang memulai debutnya di ajang Philippines International Motor Show 2024, belum lama ini.

Mitsubishi Tawarkan Promo untuk Pajero Sport Elite Edition

Dilansir VIVA dari keterangan resmi Mitsubishi Motors pada Senin, 28 Oktober 2024, DST merupakan SUV monokok yang memiliki tempat duduk tiga baris dan mampu menampung tujuh penumpang.

Takao Kato, Presiden dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors mengungkapkan kendaraan tersebut direncanakan bakal hadir pada 2025 mendatang.

Ini Faktor yang Bikin Perempuan Senang Menyetir Mitsubishi XForce

"Kendaraan ini akan diproduksi dan diluncurkan terutama di wilayah ASEAN pada 2025 mendatang," ujarnya dalam keterangan.

Mitsubishi DST Concept

Photo :
  • Carscoops
Eksklusif di GIIAS 2024! Mitsubishi Motors Hadirkan Paket Penjualan dan Purna Menarik

Ia menuturkan, SUV terbaru ini akan mengikuti jejak dari Xpander crossover MPV yang lahir di kawasan ASEAN, serta XForce SUV kompak yang mendapatkan apresiasi tinggi sejak diperkenalkan pada 2023 lalu.

Adapun jika melihat secara tampilan, DST Concept ini memang terlihat mirip dengan XForce seperti yang sudah dijual di pasar Indonesia. Namun memiliki ukuran bodi yang lebih besar.

Dengan bodi bongsor tersebut, mobil ini terlihat gagah dan serupa seperti model Pajero Sport. 

Berkaitan dengan perkenalan dari DST di pasar Filipina, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa mobil tersebut kemungkinan besar akan menjadi tambahan dari jajaran lini kendaraan Mitsubishi.

"Kalau mobil konsep dari Mitsubishi itu memang biasanya selalu ada lanjutannya, kecuali kalau benar-benar elektrifikasi, Nah itu mungki masih beberapa tahun ke depan," ujar Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication dan PR Division PT MMKSI kepada VIVA di Jakarta.

Ia menambahkan, "Semoga saja mobil konsep ini bisa menjadi tambahan (jajaran lini kendaraan Mitsubishi),"

Menyoal model kendaraan apakah DST akan menjadi bagian dari keluarga XForce ataupun Pajero Sport, Intan mengaku mobil tersebut akan berupa model terbaru dari Mitsubishi.

"Bukan XForce ataupun Pajero. Itu bakal jadi model baru dari Mitsubishi. Memang dikhususkan untuk produksi fiskal 2025," tuturnya.

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan bahwa belum ada tanda-tanda kapan DST Concept akan hadir di Indonesia, mengingat negara ini termasuk ke dalam ASEAN.

"Tapi itu masih di Filipina ya, kalau di Indonesia sendiri sebenarnya belum ada tanda-tanda (masuknya kendaraan ke pasar nasional," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya