Bocoran Harga dan Spesifikasi Hyundai Santa Fe yang Meluncur Besok di Indonesia

Hyundai Santa Fe 2024
Sumber :
  • Autozine

Jakarta, VIVA –  Generasi terbaru Hyundai Santa Fe akan segera mengaspal di Indonesia. HMID (Hyundai Motors Indonesia) menyatakan bahwa mobil jenis SUV tersebut bakal dirakit secara lokal di Cikarang.

Hyundai Santa Fe Hybrid Buatan Cikarang Siap Meluncur Besok

Peluncuran All Newa Santa Fe akan digelar pada hari Kamis 24 Oktober 2024, berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi. Kabarnya, bakal ada dua varian Santa Fe yang dijual di Tanah Air.

Yakni Santa Fe Prime dengan 7 tempat duduk, dan varian Calligraphy untuk 6 penumpang. Bedasarkan info yang didapat VIVA Otomotif dari sejumlah tenaga penjual Hyundai, mobil ini bakal dipasarkan sekitar Rp800 jutaan.

Sebelum Jadi Utusan Khusus Presiden, Mobil Raffi Ahmad Digeledah Prabowo

Hyundai Santa Fe 2024

Photo :
  • Autozine

Beralih ke spesifikasi, Santa Fe terbaru memiliki dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm, serta wheel base 2.815 mm. Brand asal Korea Selatan ini juga melakukan pembaruan pada desain mobil.

Toyota Buka Suara Soal Avanza Hybrid, Segini Bocoran Harganya

Santa Fe baru hadir dengan desain gagah dan futuristis dengan lampu utama berbentuk huruf H. Pada bagian samping terlihat overfender yang menonjol serta roofrack yang menambah kesan tangguh. 

Pada tipe Prime akan menggunakan velg berukuran 20 inci, sedangkan tipe Calligraphy dibekali pelek ukuran 21 inci dan 20 inci (untuk tipe hybrid). Untuk kabin, cukup modern tampilannya dan ada panel instrumen dan infotainment touch screen yang masing-masing berukuran 12,3 inci.

Ada juga panoramic sunroof, Untuk tipe Calligraphy tampilannya semakin mewah berkat penyematan Nappa Leather. Untuk bagian sistem audio memakai Bose untuk tipe Santa Fe Calligraphy.

Hyundai Santa Fe 2024

Photo :
  • Autobild

Terakhir adalah pilihan mesinnya, Hyundai Santa Fe ada yang menggunakan mesin 1.600 cc turbo hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 180 Ps atau sekitar 177,5 Tk dan torsi 265 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Lalu mesin yang kedua adalah 2.500 cc, tenaganya tembus 191,3 TK dan torsi 246 Nm dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Soal fitur keamanan, Santa Fe dibekali banyak fitur seperti SRS Airbags, Downhill Brake Control (DBC), Crosswind Stability Control (CSC), Multi Collision Braking (MCB) sebagai standar dan Hyundai Smart Sense pada tipe Calligraphy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya