Rencana Toyota Kembangkan Mini Fortuner Terungkap, Pakai Sasis Hilux Rangga?

Toyota Fortuner Terbaru
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota dikabarkan sedang mengembangkan SUV terbaru berbasis Fortuner, namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Bagaimana Nasib Toyota Hilux di Indonesia Setelah Ada Hilux Rangga?

Dilansir VIVA dari laman Drive pada Senin, 21 Oktober 2024, Toyota sebelumnya sudah memperkenalkan Hilux Rangga di Indonesia, dengan platform yang diperkirakan akan sama dengan versi LandCruiser berukuran lebih kecil.

Dalam laporan sebelumnya, menyebutkan bahwa Toyota saat ini juga sedang mengembangkan LandCruiser mini untuk bersaing dengan Suzuki Jimny, menggunakan sasis yang sama dengan Hilux Rangga.

Mengejutkan, Segini Konsumsi BBM Toyota Hilux Rangga dengan Mesin Diesel dan Bensin

Diketahui, Toyota akan menamainya sebagai LandCruiser FJ, setelah pendaftaran merek dagang ditemukan pada November 2023. Namun beberapa nama lain turut dipertimbangkan, seperti Yaris Cruiser dan Lite Cruiser.

Toyota Compact Cruiser EV

Photo :
  • Drive
SUV Gagah Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Meluncur Minggu Depan

Kendati demikian, menurut Autocar India, pabrikan mobil asal Jepang tersebut sekarang sedang mempersiapkan model Fortuner berukuran lebih kecil.

Berdasarkan laporan tersebut, Mini Fortuner ini akan menggunakan platform TNGA-C, dengan pilihan mesin 2.0 liter empat silinder.

Meskipun, Autocar India mengklaim Mini Fortuner akan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang ada dari Toyota, laporan tak resmi dari Jepang sebelumnya mengungkapkan bahwa baby LandCruiser akan menggunakan sasis Ladder frame, yang kemungkinan berasal dari Hilux Rangga.

Informasi terbaru menunjukkan bahwa Toyota mungkin sedang mengembangkan dua model off-road kecil, satu untuk pasar seperti Jepang, Australia, dan Eropa, serta model dengan harga terjangkau. Namun, Toyota belum memberikan pengumuman resmi.

Toyota Hilux Rangga

Terpopuler: Mobil Seharga Transferan Paula, Hilux Rangga Tidak Dibuat di RI

Berita tentang mobil seharga transferan Paula dan Hilux Rangga tidak dibuat di RI, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024