Jokowi Naik Mobil Mercedes-Benz Antipeluru Terbaru saat Pelantikan Prabowo

Mobil Jokowi saat pelantikan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id

Jakarta, VIVA –  Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir langsung dalam acara pelantikan presiden baru di Gedung MPR/DPR RI, Senayan Jakarta. Saat menuju pelantikan Presiden Prabowo Subianto tersebut, Jokowi naik mobil Mercedes-Benz terbaru.

Cerita Prabowo Kala RI Raih Kemerdekaan: Kita Tidak Punya APBN

Biasanya Jokowi dalam kegiatannya menggunakan Mercedes-Benz S 600 Guard generasi W222. Namun pada hari ini, Minggu 20 Oktober 2024, mantan Gubernur Jakarta tersebut menaiki Mercedes-Benz S 680 generasi W223.

Dilansir VIVA Otomotif dari Autocar, bodyguard beroda empat tersebut merupakan mobil teraman untuk para pemimpin negara. Cangkang bodi didesain khusus dengan standar sertifikasi VPAM VR10. 

Prabowo: Kita Perlu Pemimpin yang Tak Caci Maki, Arif dan Bijaksana

Ini merupakan standar tertinggi untuk mobil sipil dan dapat melindungi penumpang dari berbagai jenis peluru mematikan. Kacanya pun antipeluru, karena berlapis dan memiliki spesifikasi perlindungan balistik kategori VR9.

Di mana memenuhi semua persyaratan Bullet Ressistance Vehicle (BRV) 2009 Version 2. Pada bagian dalam dilapisi lagi dengan polycarbonate sehingga pecahan tidak terlempar. 

Tak Hadiri Pelantikan Presiden. Megawati Ternyata Kirim Pesan dan Saran untuk Prabowo

Mobil ini disebut-sebut sebagai satu-satunya mobil yang memiliki uji balistik tertinggi untuk jajaran mobil sipil. Pada bagian ban pun bukan sembarangan, menggunakan Michelin PAX run-flat masih dapat dipakai berjalan sampai 30 km walau keadaan kempes. 

Mercedes-Benz S 680 W223

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dengan banyaknya pelindung, tak heran jika bobot mobil ini dikabarkan mencapar 4,2 ton. Dapur pacunya menggunakan mesin V12 6.000 cc twin-turbo seperti milik model supermewah Mercedes-Maybach dan tersalur menuju keempat roda via sistem 4Matic. 

Mesin itu hasilkan tenaga 621 hp dengan torsi 1.001 Nm. Jokowi sendiri sebenarnya pernah memakai mobil terbaru ini pada upacara kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Dok. YouTube Parlemen

Momen Prabowo Tukar Tempat Duduk dengan Jokowi Usai Sah Jadi Presiden

Momen Prabowo Tukar Tempat Duduk dengan Jokowi Usai Sah jadi Presiden

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024