Sangarnya Spesifikasi Maung MV3 Garuda Limousine yang Ditumpangi Prabowo

Maung MV3 Garuda Limousine
Sumber :
  • Instagram PT Pindad

Jakarta, VIVA – PT Pindad, perusahaan industri pertahanan dalam negeri, memperkenalkan kendaraan terbaru mereka, MV3 Garuda Limousine, yang digunakan dalam pelantikan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka pada hari ini.

Prabowo: Rakyat Harus Bebas dari Kemiskinan dan Kebodohan

MV3 Garuda Limousine merupakan varian pengembangan terbaru dari platform MV3 yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kendaraan kepresidenan.

Dikutip VIVA Otomotif dari Instagram PT Pindan, Minggu 20 Oktober 2024, kendaraan ini dikembangkan berdasarkan arahan langsung dari Presiden Prabowo Subianto dan menjadi simbol kemandirian bangsa dalam menghasilkan produk berteknologi tinggi dari industri pertahanan nasional.

Usai Pelantikan, Maung MV3 Garuda Limousine Antar Prabowo-Gibran ke Istana

Kehadiran Garuda Limousine menegaskan kemampuan Indonesia dalam menciptakan kendaraan kepresidenan buatan dalam negeri.

Maung MV3 Garuda Limousine

Photo :
  • Instagram PT Pindad
Sebut Presiden Berhati Mulia, MUI Doakan Prabowo Mampu Wujudkan Palestina Merdeka

Kendaraan berwarna putih ini memiliki desain maskulin dan eksklusif dengan fitur perlindungan serta kenyamanan yang canggih. MV3 Garuda Limousine memiliki dimensi panjang 5,05 meter, lebar 2,06 meter, dan tinggi 1,87 meter, dengan desain long wheelbase yang menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman.

Kendaraan ini dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal sekaligus kenyamanan bagi Presiden dan Wakil Presiden.

Dari sisi performa, MV3 Garuda Limousine dilengkapi dengan mesin bertenaga 200 daya kuda dan transmisi otomatis 8 percepatan, serta mampu mencapai kecepatan maksimum 100 km/jam.

Kendaraan ini dilengkapi composite armor yang tahan terhadap tembakan munisi kaliber 7,62 x 51 mm NATO ball dan 5,56 x 45 mm M193.

Kaca anti peluru level B5/B6 serta ban Run Flat Tyre (RFT) berukuran 12 inci juga disematkan untuk memastikan kendaraan tetap aman dan dapat terus berfungsi meski mengalami kebocoran ban.

Maung MV3 Garuda Limousine

Photo :
  • Instagram PT Pindad
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya