Prabowo Naik Alphard Putih ke Gedung MPR/DPR untuk Dilantik Jadi Presiden

Prabowo Naik Alphard Putih ke Gedung MPR/DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id

Jakarta, VIVA –  Prabowo Subianto sudah meninggalkan kediamannya di Kertanegara, menuju gedung MPR/DPR RI di Kompleks Senayan, Jakarta. Prabowo menaiki mobil Toyota Alphard menuju tempat pelantikannya menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ketua DPD Yakin Legasi Jokowi Akan Dilanjutkan Prabowo Jadi Lebih Hebat

Mobil berkelir putih tersebut merupakan kendaraan pribadi Prabowo yang sering digunakan olehnya. Ketika beraktivitas sebagai Menteri Pertahanan pun Prabowo menggunakan Toyota Alphard tersebut. 

Dalam perjalanan Prabowo ke pelantikan presiden, mobil itu masih menggunakan pelat nomor Menteri Pertahanan dengan kode 1-00. Diketahui dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor.

Tiba di Lokasi Pelantikan Jadi Presiden, Prabowo Sambut Tamu Negara

Mobil Alphard yang sering digunakan oleh Prabowo itu merupakan Alphard keluaran tahun 2018. Alphard dengan tertinggi pada saat itu, yakni Alphard 3.5 Q AT dengan harga jual masih Rp1 miliaran.

Prabowo Naik Alphard Putih ke Gedung MPR/DPR

Photo :
  • VIVA.co.id
Hadiri Pelantikan Presiden, Anindya Bakrie: Waktunya Prabowo-Gibran Bangun Kesejahteraan Ekonomi

Soal spesifikasi, Alphard 3.5 Q AT tersebut ditenagai mesin 6 silinder 3.500 cc dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Dengan mesin itu mengeluarkan tenaga maksimal 296 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 361 Nm pada 4.100 rpm. 

Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, khusus pada varian 3.5 Q ini menggunakan teknologi auto idling. Usai menjabat sebagai Presiden nanti, belum diketahui mobil dinas yang bakal dipakai oleh Prabowo.

Apakah sama dengan yang digunakan oleh Presiden Jokowi? Yakni, mobil Mercedes-Benz S 600 Guard yang memiliki tingkat keamanan tinggi dengan antipeluru.

Presiden Jokowi meninggalkan Istana Negara menuju gedung MPR/DPR RI

Lambaian Tangan Jokowi dan Iriana dari Istana Menuju Pelantikan Prabowo-Gibran di MPR

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana berangkat ke Gedung MPR/DPR RI dari Istana Merdeka, Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2024. Keduanya akan menghadiri keg

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024