60 Mercedes S-Class Disiapkan untuk Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Mercedes-Benz S-Class
Sumber :
  • Mercedes-Benz

Jakarta, VIVA – Manufaktur asal Jerman, Mercedes-Benz ikut menjadi bagian dalam penyelenggaraan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Istana Pastikan Perawatan Terbaik 60 Unit Mercy yang Dipinjam untuk Pelantikan Prabowo-Gibran

Dalam kegiatan tersebut, Mercedes-Benz menyediakan 60 unit Mercedes-Benz S-Class yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi para tamu negara.

Adapun PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia, yang menaungi Mercedes-Benz di Indonesia melakukan serah terima unit kendaraan bersama pihak pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Mensesneg: Mercy Buat Tamu Negara saat Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih Pinjaman

Mercedes-Benz dan Kemensetneg lakukan serah terima mobil S-Class

Photo :
  • Kementerian Sekretariat Negara

Proses serah terima tersebut dilakukan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara bersama dengan Chief Executive Officer PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia, Roelof Lamberts.

Viral Beli Rumah Ini dapat Mercedes-Benz G63, Berapa Harganya?

Eka Denny Mansjur, Sekretaris Kementerian memberikan apresiasi kepada pihak PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia yang telah mendukung penyediaan kendaraan dengan standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi.

"Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan unit mobil Mercedes-Benz yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi para kepala negara atau kepala pemerintahan pada berbagai agenda penting kenegaraan yang selama acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia," ujarnya dikutip VIVA melalui keterangan resmi.

Eka pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan memastikan pengelolaan kendaraan Mercedes-Benz S-Class dengan standar terbaik, termasuk asuransi segala risiko dan pengemudi dari Pasukan Pengamanan Presiden.

"Kami berharap dengan kerja sama ini bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap penggunaan Mercedes-Benz di Indonesia," kata Eka.

Dalam keterangan yang sama, Roelof Lamberts, CEO PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia mengungkapkan rasa bangga karena telah dipercaya untuk penyediaan kendaraan di acara kenegaraan, seperti Pelantikan Presiden-Wakil Presiden.

"Pelantikan Presiden merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Mercedes-Benz bangga dapat kembali mendukung, serta berpartisipasi dalam acara bersejarah ini," tutur Roloef.

Ia menambahkan, "Terutama di Oktober 2024 ini kami merayakan 54 tahun hadir di Indonesia,"

Kemudian, Roelof pun menyampaikan dukungan ini sebagai bentuk komitmen keberlanjutan PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia terhadap keamanan dan kenyamanan para pemimpin bangsa, serta bentuk nyata dari kontribusi untuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya