Kredit Toyota Rangga Segini Cicilan Paling Murah, Pakai Mesin Kijang Innova

Peluncuran Toyota Hilux Rangga di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Toyota Hilux Rangga, Selasa 15 Oktober 2024, mobil pikap itu pertama kali hadir dalam bentuk konsep di Agustus 2023, dan beberapa kali dipamerkan.

Toyota Pastikan Mirai dan Crown Hybrid Melantai di Pameran GJAW 2024

Toyota Hilux Rangga masih jadi bagian dari IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle) yang merupakan kekuatan Toyota Indonesia sejak era Kijang, yang berawal dari pikap dan jadi mobil penumpang.

Toyota Rangga Concept

Photo :
  • TAM
PPN 12 Persen Bikin Harga Mobil Naik, Toyota Pastikan Konsumen Tetap Untung

Meski Indonesia lebih dulu memamerkan Rangga Concept di tahun lalu, namun Thailand menjadi negara pertama yang menjualnya dengan nama Hilux Champ, dan secara spesifikasi ada sedikit perbedaan.

Untuk pasar dalam negeri, Hilux Rangga ditawarkan dua pilihan mesin. Pertama atau yang menjadi tipe termurah menggunakan mesin bensin empat silinder berkode 1TR-FE berkapasitas 2.000cc Dual VVT-i.

Toyota Terus Dorong Pemberian Insentif untuk Mobil Hybrid

Mesin peminum bensin yang serupa dengan Kijang Innova tersebut dapat menyemburkan tenaga 139 PS di 5.600 rpm, dan torsi puncak 183 Nm di 4.000 rpm. Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan.

Sedangkan untuk varian menengah ke atas disematkan mesin diesel 2GD-FTV, serupa dengan Hilux, Innova Reborn, dan Fortuner. Enjin tersebut juga dilengkapi VNT (Variable Nozzle Turbo) intercooler dengan pengabutan injeksi, atau coomon-rail.

Mesin peminum solar itu tentu secara tenaga lebih besar dari bensin, yaitu 149 PS di 3.400 rpm, dan torsi puncaknya 343 Nm. Untuk mendapatkan performa maksimalnya, antara transmisi manual, dan matik berbeda.

Untuk transmisi manual 5-percepatan torsi sebesar itu bisa didapat dari putaran mesin 1.400-2.200 rpm, sedangkan matik 6-percepatan secara torsi lebih besar, yaitu 400 Nm di 1.600-2.000 rpm.

Artinya Toyota hanya memanfaatkan powertrain yang sudah ada untuk Hilux Rangga, sehingga menekan ongkos produksi serta biaya riset dan pengembangan untuk melahirkan sebuah produk baru.

Sebagai mobil pengangkut barang, Rangga memiliki dimensi panjang dek 2.305 mili meter, dan lebar 1.700 mm. Untuk daya angkutnya maksimal 1,2 ton, beda tipis dari Suzuki Carry, dan tersedia dalam tiga way dek.

Total ada 13 varian, untuk tipe bensin termurah dilego Rp188,700 juta. Menurut keterangan resmi Auto2000 sebagai jaringan diler Toyota, skema kredit yang mereka sediakan untuk semua tipe DP terendah 10 persen.

Artinya jika memilih varian terendah, konsumen yang ingin kredit perlu bayar uang muka Hilux Rangga Rp21,420 juta dengan cicilan selama 60 bulan di angka Rp5,150 juta.

Sementara untuk Hilux Rangga diesel termurahnya Rp244,700 juta. Jika DP 10 persen artinya setara Rp27,020 juta, dengan cicilan per bulan selama 5 tahun Rp6,680 juta.

“Produk komersial Toyota memenuhi standar QDR atau quality, durability, reliability yang tinggi, ditambah lagi dengan layanan Auto2000 sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang untuk bisnis,” ujar Chief Marketing Auto2000, Yagimin, dikutip dari keterangannya, Rabu 16 Oktober 2024.

Toyota Hilux Rangga

Laku Keras, Segini Angka Pemesanan Toyota Hilux Rangga

PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan All-new Hilux Rangga secara resmi pada Oktober 2024 setelah sebelumnya sudah diperkenalkan sejak akhir tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2024