Viral Beli Rumah Ini dapat Mercedes-Benz G63, Berapa Harganya?

Mercedes-AMG G63 Edition 1
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Viral di media sosial rumah mewah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dijual dengan harga fantastis, namun untuk menarik perhatian pembelinya akan mendapatkan hadiah langsung, yaitu Mercedes-AMG G63.

Mercedes-Benz Siapkan 60 Unit S450 untuk Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

“free Mercedes-Benz G63, Rp250 miliar rumah mewah Kemang, full furnished imported from Italia,” tulis keterangan postingan foto rumah tersebut yang diunggah Instagram @gantimobil_id, dikutip, Senin 14 Oktober 2024.

Alasan Mercedes-Benz Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid

Rumah tersebut punya luas tanah 10 ribu meter persegi dengan luas bangunan 3 ribu meter persegi, terdapat 3 lantai, 6 kamar tidur, 6 kamar mandi, 1 paviliun, 2 kamar kerja, ruangan fitness dan sauna, billiard, kolam renang, dan fasilitas lainnya.

Terpopuler: Penjualan Mobil Terus Turun, Jajal Motor Listrik Alva One XP

Tapi tidak ada keterangan terkait detail lokasi rumahnya, hanya tertulis di Kemang, Jakarta Selatan, dan banyak komentar unik yang ditinggalkan netizen melihat postingan tersebut. Lalu berapa harga mobil yang jadi hadiah itu?

Mercedes-AMG G63 pertama kali hadir di RI secara resmi melalui ajang Gaikindo International Auto Show 2019 yang dipamerakn PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), sebagai produsen asal Jerman tersebut.

Mobil gagah itu sukses memikat hati para konglomerat di Tanah Air. Di awal kemunculannya SUV termewah Mercy itu dibanderol Rp5 miliaran, namun saat ini sudah mencapai Rp6 miliaran dengan status impor.

Selain dipasarkan resmi oleh produsen Mercedes-Benz, mobil tersebut juga dijual oleh beberapa importir umum seperti Prestige Image Motorcars, atau Ivan Motor, baik dalam wujud AMG, atau Brabus yang lebih mahal.

Meski terlahir sebagai mobil offroad, G63 dilengkapi berbagai fitur moderen, yaitu kamera 360 derajat, active brake assist, active distance assist distronic, active lane keeping assist, assistance package, attention assist, blind spot assist, multibeam LED, dan lain-lain.

Soal jantung pacu, G63 dibekali mesin racikan AMG 8 silinder atau V8 berkapasitas 3.982cc yang dapat menyemburkan tenaga 585 dk di 6.000 rpm, dan torsi 850 Nm di 2.500-3.500 rpm.

Tenaga buasnya itu disalurkan melalui transmsi AMG Speedshift TCT 9-percepatan ke semua rodanya, dan sistem diferentialnya bisa diatur secara elektrik untuk menyesuaikan kondisi medan jalan yang dilalui.

Mobil gagah dengan bentuk boksi itu juga tergolong kencang, untuk mengajaknya berlari dari diam sampai 100 kilometer per jam hanya butuh waktu 4,5 detik, dengan kecepatan maksimal 220 km per jam. 

SUV yang kerap digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden, atau Paspampres itu telah berusia 45 tahun sejak kelahirannya di pasar global pada 1979 silam, dan sampai saat ini masih diproduksi, dan dipasarkan.

Merangkum dari beberapa sumber, mobil gagah yang dikenal G-Wagon atau Gelandewagen itu awalnya digunakan sebagai kendaraan militer. 

Mobil RI 1 yang membawa Presiden Jokowi berhenti di jalan rusak Lampung

Mercy Buka Suara Soal Mobil Dinas Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Menyoal mobil dinas untuk calon Presiden terbaru Prabowo Subianto ini, Mercedes-Benz menyampaikan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2024