Hampir 2 Juta Unit Mobil Honda Kena Recall karena Masalah Ini

Logo mobil Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Jakarta, VIVA –  Honda melakukan recall atau penarikan kembali pada 1,7 juta unit mobilnya di Amerika Serikat.  Diketahui ada indikasi permasalahan di bagian kemudi yang bisa meningkatkan resiko kecelakaan di jalan raya.

Berpotensi Alami Kebakaran, Puluhan Ribu Nissan Leaf EV Ditarik Kembali

Dikutip dari USAToday, Senin 14 Oktober 2024, Salah satu mobil terdampak adalah Honda CR-V Hybrid yang saat ini merupakan salah satu model andalan dari pabrikan asal Jepang tersebut. Selain itu, Honda Civic Type R dan HR-V juga dipastikan mengalami situasi serupa.

Pihak Honda menyebut bahwa indikasi kerusakan komponen tersebut karena diproduksi secara tidak tepat dan mengalami pemuaian saat digunakan. Akibatnya gaya gesekan akan mengalami peningkatan sehingga membuat mobil jadi lebih sulit digunakan.

Motor Kesayangan Ariel Noah Kena Recall

Situasi tersebut dikabarkan terjadi saat pengemudi sedang berkendara di jalan raya dalam kecepatan normal. Kondisi itu pun dinilai berbahaya sehingga diperlukan penarikan.

All-new Honda CR-V Hybrid EX Masterpiece

Photo :
  • Dok Honda
Kabar Gembira yang Mau Servis Motor Honda, Ada Tapinya

Tanda kerusakan pun beragam, termasuk adanya suara asing saat memutar roda kemudi. Pihak National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) sebenarnya sudah melakukan penyelidikan atas masalah ini sejak Maret 2023. 

Kemudian statusnya ditingkatkan jadi investigasi pada November. Honda pun direncakan akan mengirim surat pemberitahuan resmi pada para pemilik kendaraan pada pertengahan November. Perbaikan pun bisa dilakukan di diler resmi dengan tidak dibebani biaya.

Nissan Leaf edisi 2021.

Nissan Leaf EV Dilarang Pakai Fast Charging Demi Hindari Kebakaran

Mobil listrik Nissan Leaf sebanyak 23.887 unit kena recall di Amerika Serikat karena permasalahan pengecasan baterai.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2024