Chery Optimistis Genjot Produksi Lokal

Chery Tiggo 8
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, VIVA – PT Chery Sales Indonesia semakin agresif dalam meningkatkan volume produksi lokal dengan harapan mencapai target 1.000 unit per bulan pada tahun 2025.

Terpopuler: Anak Pamer Mobil Mewah Orang Tua, Honda BeAT Diskon Rp1,2 Juta

Dalam waktu dekat, pabrikan asal Tiongkok ini siap memproduksi dan merakit mobil di pabrik partner, Handal, di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga sedang mempertimbangkan membangun pabrik sendiri untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.

Zeng Shuo, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, menyatakan bahwa Chery telah melakukan peningkatan produksi sejak September 2023, dengan target awal pengiriman 300 unit Tiggo 8 untuk konsumen pada bulan Oktober.

Alasan Chery Berani Kasih Harga Tiggo 8 di Angka Rp300 Jutaan

"Produksi dari akhir September. Jadi ada beberapa konsumen yang sudah menerima unit duluan," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Kamis 10 Oktober 2024.

Chery Tiggo 8

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
SUV 7 Seater Chery Tiggo 8 Resmi Dijual Rp300 Jutaan

Tidak hanya fokus pada kendaraan bermesin internal combustion engine (ICE), Chery juga tengah menyiapkan lini plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dan battery electric vehicle (BEV) yang akan diluncurkan pada awal 2025.

"Chery sudah ada generasi ketiga PHEV Platform. Kami ada rencana akan coba yang setir kanan di 2025, tapi juga tergantung kebijakan pemerintah," tuturnya.

Chery berharap produksi lokal yang kuat dapat mendukung ekspor ke beberapa negara seperti Vietnam dan Filipina. Zeng juga optimis bahwa dengan permintaan yang terus meningkat, volume produksi bisa mencapai ribuan unit per bulan dalam beberapa tahun ke depan.

"Kemungkinannya besar tahun ini sudah bisa lewat 1.000 dalam sebulan," katanya.

VIVA Otomotif: Chery Exeed LX PHEV

Chery Tunggu Aturan Pemerintah Jelang Luncurkan Mobil Hybrid di Indonesia

Chery pun siap untuk meluncurkan mobil hybrid di Tanah Air, tapi menunggu aturan dari pemerintah dulu.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024