Bulan Depan ada Mobil China Baru Masuk Indonesia

MPV listrik Aletra di Indonesia
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Geely yang pernah mengadu nasib di Indonesia akan kembali hadir, namun melalui merek lain, yaitu Aletra yang masih di bawah naungannya. 

Menjelang Akhir Tahun MPV Listrik Seharga Avanza Ini Meluncur di RI

Melalui postingan Instagram Aletra Cars Indonesia, jenama asal Tiongkok itu meletakkan batu pertama di Alam Sutera, Tangerang, sebagai kantor pusat mereka.

Dalam postingan itu tertulis Aletra Headquarter and R&D Center Groundbreaking. Saat peresmian tempat tersebut juga terlihat adanya mobil MPV listrik mereka yang masih dibalut selubung kamuflase.

Terpopuler: Mobil China Bikin Syok Bos Otomotif, Harga Baterai Motor Listrik Polytron

"Aletra terbentuk sebagai kerja sama strategis antara PT Aletra Mobil Nusantara, dan Livan Auto-Geely, di mana kami mempunyai visi dan semangat dalam pengembangan masa depan kendaraan listrik di Indonesia," tulis status postingannya, dikutip, Senin 7 Oktober 2024.

Dijelaskan juga bahwa mobil China itu akan hadir pertama kali dihadapan publik melalui pameran Gaikindo Jakarta Auto Week, atau GJAW yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang pada 22 November sampai 1 Desember 2024.

Neta Janji Siap Kembangkan MPV Listrik di Indonesia

"Nantikan rilis kami yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 di Gaikindo Jakarta Auto Week. Sampai jumpa!," sambung statusnya.

Menurut beberapa sumber, Aletra akan dijual melalui PT Sinar Armada Globalindo, atau SAG yang biasa menyediakan bus listrik untuk TransJakarta.

Sedangkan Livan Automotive yang tercantum dalam LinkedIn Altera Cars Indonesia, merupakan perusahaan baru yang berdiri pada 2022 melalui kolaborasi Shanghai Maple milik Geely dan Livan Technology.

Sebagai langkah awal memasuki pasar Indonesia, Aletra akan merilis produk pertamanya di segmen MPV listrik sebagai pesaing baru BYD M6. Informasi itu dibagikan melalui Instagram resmi mereka.

Mobil ramah lingkungan itu memiliki lampu utama LED, begitupun lampu pengereman belakang dengan reflector memanjang, tidak ketinggalan logo Aletra di bonet depan, dan terdapat kotak seperti akses colokan tepat di gril depan. 

Desainnya cukup elegan, dan dinamis, tidak terlalu banyak memainkan garis tajam. Namun jika diperhatikan, diduga MPV ramah lingkungan itu memiliki persamaan dengan Livan Maple 80V L di Tiongkok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya