Suzuki Jimny Versi Baru Sedang Disiapkan, Pakai Listrik

Test drive Suzuki Jimny 5 pintu
Sumber :
  • Dok: SIS

London, VIVA – Suzuki Jimny, SUV ikonik yang dikenal dengan desain kompak dan kemampuan off-road, sudah tidak lagi tersedia di pasar Eropa.

Terpopuler: Suzuki Jimny Dikira Modifikasi, Komeng Tak Punya Motor Yamaha

Namun, Suzuki memastikan akan menghadirkan penggantinya, yang diprediksi hadir dalam periode 2025 hingga 2030, dan yang menarik, model ini akan sepenuhnya listrik.

Meskipun beberapa penggemar mungkin merindukan versi bensin Jimny, ada alasan untuk tetap optimis. Mengikuti jejak SUV listrik lain seperti Mercedes G-Class elektrik,

Suzuki Jimny Langka Ini Disetop Polisi, Dikira Mobil Modifikasi

Dikutip VIVA Otomotif dari Motor1, Senin 7 Oktober 2024, Jimny listrik diprediksi tidak akan kehilangan kemampuan off-road-nya, bahkan bisa lebih baik.

Suzuki Jimny di pabriknya di Suzuki Kosai Plant di Jepang

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Terpopuler: Sensasi Duduk di Jimny 5 Pintu, Mobil Listrik China Terlaris di GIIAS 2024

Beberapa spekulasi menunjukkan bahwa model baru ini akan menggunakan dua motor listrik, satu di setiap poros, untuk mempertahankan penggerak empat roda legendarisnya.

Dalam hal desain, Suzuki tampaknya akan tetap mempertahankan gaya retro yang khas dari Jimny. Digital render yang dibuat oleh Autos Pasion Total memberikan gambaran tentang tampilan Jimny masa depan, yang tetap menarik dengan bodi dua warna dan perlindungan bawah bodi.

Desain grillle akan sedikit berubah, karena tidak lagi memerlukan ventilasi untuk mesin bensin. Sebaliknya, lubang pengisian bahan bakar akan digantikan oleh soket pengisian daya.

Selain mempertahankan sasis dengan struktur tangga yang kuat, Jimny listrik kemungkinan akan dilengkapi sistem pemulihan energi untuk membantu saat menuruni bukit. Dengan torsi maksimal yang tersedia seketika, mobil ini diperkirakan akan memiliki daya tarik yang lebih baik meskipun bobotnya bertambah karena baterai.

Mengenai jangkauan, diperkirakan Jimny listrik akan mampu menempuh jarak hingga 250 mil. Suzuki juga diharapkan tetap menjaga harga kendaraan ini agar terjangkau, mengikuti tradisi Jimny sebagai SUV murah yang populer di kalangan penggemar off-road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya