Legenda NBA Michael Jordan Beli Mobil Baru, Harganya Gelap

Mobil baru Michael Jordan
Sumber :
  • Carscoops

Turin, VIVA – Michael Jordan, legenda NBA dan salah satu pengusaha paling sukses, baru-baru ini menambah koleksi mobil mewahnya dengan kendaraan unik yang mencuri perhatian dunia otomotif.

IMX 2024 Dimeriahkan Mobil Cipung dan Peluncuran Produk Baru

Jordan yang kini memiliki kekayaan mencapai $3,5 miliar (sekitar Rp53 triliun), diketahui membeli hypercar listrik kustom dari Automobili Pininfarina, yang diberi nama Battista Targamerica.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada acara Monterey Car Week bulan Agustus lalu sebagai edisi satu-satunya. Saat itu, identitas pemilik mobil ini dirahasiakan, namun kini terungkap bahwa Jordan adalah sosok di balik pembelian istimewa ini.

Alasan KPK Hibahkan Mobil Vellfire Eks Bupati Lampung Selatan

Sebagai penggemar mobil mewah dan pemilik Battista sebelumnya, Jordan tampaknya tidak segan merogoh kocek dalam untuk kendaraan yang harganya tidak diungkapkan ke publik alias gelap.

Pininfarina Battista Targamerica

Photo :
  • Carscoops
Mitsubishi Siapkan SUV Penantang Terios dan Rush, Hadir Bulan Ini

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Minggu 6 Oktober 2024, Battista Targamerica memiliki fitur yang sangat unik, termasuk desain tanpa atap yang membuat tampilannya semakin mencolok. Pininfarina juga mendesain ulang bagian belakang mobil, memberikan kesan eksklusif.

Eksteriornya berbalut warna perak Liquido Gloss dengan aksen biru Iconica Blu Gloss, terinspirasi dari Ferrari Testarossa Spider milik Gianni Agnelli, mantan bos Fiat. Velg alloy keramik yang dipoles dengan pusat aluminium anodized hitam menambah kesan mewah.

Bagian interior pun tak kalah mewah dengan dominasi kulit cokelat dan hitam berkualitas tinggi. Atas permintaan Jordan, Pininfarina bahkan membuat tempat cerutu kecil dengan humidor khusus dari aluminium dan kaca yang mampu menyimpan hingga tiga batang cerutu.

Selain desainnya yang eksklusif, Battista Targamerica juga memiliki performa luar biasa. Ditenagai oleh empat motor listrik yang menghasilkan 1.874 daya kuda dan 2.340 Nm torsi, mobil ini mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari dua detik.

Berkendara saat hujan

Pakai Mobil di Musim Hujan Perlu Tahu Ini, Salah Satunya Jangan Nyalakan Hazard

Musim hujan telah tiba, sejumlah wilayah di Jabodetabek, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Ada 3 hal penting yang perlu diperhatikan pengguna mobil, salah satunya

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024