Jangan Remehkan Mesin Mitsubishi Triton Baru

Test drive Mitsubishi All New Triton
Sumber :
  • Mitsubishi Motors

Jakarta, VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia belum lama ini resmi meluncurkan Mitsubishi All-New Triton dengan mesin baru yang siap menaklukkan medan berat di berbagai sektor industri.

Menguji Mitsubishi Triton Baru di Habitat Aslinya

Triton terbaru ini dibekali mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro-4, yang menawarkan peningkatan performa signifikan serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Mesin ini juga disandingkan dengan kemampuan gerak empat roda dan ground clearance setinggi 222 mm, menjadikan Triton sangat cocok untuk digunakan di medan berat, seperti tambang dan perkebunan.

Bensin Ternyata Bisa Basi, Ini Penjelasan dan Efeknya ke Mesin Kendaraan

Mitsubishi menekankan bahwa pengembangan ini tak hanya untuk meningkatkan tenaga, tapi juga untuk meningkatkan daya tahan dan kepraktisan.

Test drive Mitsubishi All New Triton

Photo :
  • Mitsubishi Motors
Mitsubishi Triton Terbaru Dapat Banyak Promo, Ada Bunga Nol Persen

Beberapa fitur unggulan dari mesin 4N16 meliputi piston yang disempurnakan, supply pump dan injektor baru, serta variable oil control valve. Hal ini memungkinkan akselerasi yang lebih responsif, terutama saat beban penuh, dengan daya tahan yang lebih lama.

“Mesin 4N16 menggunakan timing chain, bukan timing belt, yang membuatnya lebih andal dan meningkatkan keberlanjutan mesin. Selain itu, injektor dan fuel filter sudah disesuaikan untuk mengantisipasi kualitas bahan bakar di lapangan, yang sangat berguna untuk sektor tambang,” ujar Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Kamis 26 September 2024.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii uga menekankan pentingnya menyesuaikan kebutuhan konsumen.

"Kami mencoba meningkatkan efisiensi di setiap varian, dengan memperhatikan kebutuhan bisnis dan medan yang berbeda-beda. Varian HDX, misalnya, memberikan torsi yang kuat dan respons cepat, ideal untuk medan berat," jelasnya.

Suzuki Jimny 5 Pintu di jalan semi offroad

Rekomendasi Mobil Terbaru yang Siap Taklukkan Medan Off-road

Berdasarkan penelusuran VIVA, di Indonesia sendiri menyediakan ragam pilihan mobil off-road dari berbagai merek otomotif, berikut pilihannya:

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024